banner 728x250

Pemkab Basel Gelar Acara Apresiasi Duta GenRe untuk Meningkatkan Kesadaran Remaja tentang Perencanaan Keluarga Sehat

BE,BANGKA SELATAN– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana menggelar acara Apresiasi Duta Dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Generasi Berencana Kabupaten Bangka Selatan 2024.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr Agus Pranawa. Bertempat di Gedung Serba, acara tersebut berlangsung, Kamis (02/05/2024).

Dalam sambutannya, dr Agus Pranawa menyampaikan tujuan utama acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan remaja dalam perencanaan keluarga yang sehat dan berkualitas serta mencegah terjadinya nikah dini di kalangan remaja.

“Acara ini juga menjadi wadah bagi siswa Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Bangka Selatan untuk menunjukkan keterampilan dan pengetahuan mereka tentang perencanaan kehidupan berkeluarga,” ujar dr Agus Pranawa.

Lebih lanjut, dr Agus Pranawa menjelaskan bahwa program GenRe (Generasi Berencana) yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Selatan merupakan upaya untuk membentuk karakter bangsa di kalangan generasi muda.

“Melalui program ini, remaja diajarkan untuk menjauhi pernikahan dini dan diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat,” ucap dr Agus Pranawa.

Lanjut dr Agus Pranawa menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyatakan dukungannya terhadap program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pembentukan karakter di kalangan remaja.

“Diharapkan, acara ini tidak hanya berhasil memilih Duta GenRe Kabupaten Bangka Selatan tahun 2024, tetapi juga memupuk kebersamaan dan semangat para remaja serta Duta GenRe dari berbagai provinsi yang tergabung dalam PIK Remaja di seluruh Indonesia,” tegas dr Agus Pranawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *