banner 728x250

Pemkab Bangka Selatan Salurkan Bantuan Beras Cadangan

banner 120x600

BE,TOBOALI- Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) mulai disalurkan. Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid secara simbolis, didampingi Sekda Eddy Supriadi menyalurkan bantuan berupa 10 kilogram beras dalam kemasan itu di halaman kantor Pos Indonesia Cabang Toboali, Sabtu (15/04/2023).

Ada sebanyak 5.859 Kepala Keluarga penerima manfaat CPP di Bangka Selatan.
β€˜β€™Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap kondisi masyarakat,’’ kata Bupati Riiza.

Dikatakan Bupati Riza, masyarakat Bangka Selatan yang tersebar di 8 kecamatan, 50 Desa dan 3 Kelurahan. Kelurahan Toboali 244 orang/kk, Kelurahan Teladan 190 orang/kk dan Kelurahan Tanjung Ketapang 122 orang/kk dengan total 556 Kepala Keluarga yang menerima bantuan beras dan masing-masing menerima 10 kg/kk dengan total beras bantuan sebanyak 58.590 ton.

Program CPP bertujuan mengantisipasi, daya beli masyarakat, penanggulangan kekurangan pangan serta pengendalian inflasi.

Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat dengan sasaran penerima yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Menurut Riza, Program kegiatan untuk kemaslahatan masyarakat harus terus dikedepankan. Baik melalui pembangunan fisik maupun non-fisik. Salah satunya dengan penyaluran bantuan pangan bagi penerima manfaat.

Turut mendampingi Bupati Riza Herdavid, Kepala Kantor Pos Cabang Toboali Sopian, Sekretaris Daerah Eddy Supriadi, Pelaksana tugas Camat Toboali Ari Dinata dan Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Rispandika.

Ita salah satu warga kampung bukit yang menerima bantuan beras mengatakan, sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan beras yang ia dapatkan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, hari ini dapat beras bantuan dari pak Bupati. Terimakasih pak Bupati Riza. Meskipun antrian cukup panjang dan melelahkan tapi semuanya teratur mengikuti antrian,” ucap Ita warga bukit.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Toboali, Sopian mengatakan penyaluran bantuan beras ini sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2023.

“Dan hari ini penyaluran beras selesai. Data penerima bantuan sudah ditetapkan pemerintah pusat, sudah ada kriterianya, kami tinggal menyalurkan saja,” ucapnya. (yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *