banner 728x250

Pemkab Bangka Selatan Raih Peringkat Tertinggi Nasional dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

 

BE, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) meraih pengakuan gemilang dari Kemendagri atas kinerja pengelolaan keuangan daerah, Minggu (24/12/2023).

Dalam penilaian terbaru, mereka berhasil mencapai peringkat ke-3 secara nasional dalam kategori kabupaten/kota, dengan skor yang sangat memuaskan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian ini, memuji jajaran tim terkait yang telah berupaya keras dalam menyusun formula anggaran serta menjalankan proses administrasi dengan baik.

“Pencapaian ini akan berdampak positif pada pembangunan Bangka Selatan,” ungkap Bupati Riza.

Sementara itu, menurut Kepala Bappelitbangda Basel, Ir. Herman, penilaian ini menggunakan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) yang mengukur kapasitas pengelolaan keuangan melalui lima dimensi.

“Skor yang diraih Basel, yakni 82,475 poin, menjadi dorongan besar untuk meningkatkan prestasi di masa depan.” tegas Herman.

Pencapaian gemilang ini menunjukkan dedikasi serta komitmen Pemkab Basel dalam mengelola keuangan daerah secara transparan dan efisien, serta menjadi contoh positif bagi daerah lain di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *