banner 728x250

Pemilu 2024 Kursi DPRD Basel Bertambah dari 25 Kursi Menjadi 30 Kursi

banner 120x600

BE,TOBOALI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan mengundang awak media pada kegiatan penyampaian informasi tentang Publikasi dan Dokumentasi, Penetapan Jumlah Kursi dan Penetapan Daerah Pemilihan pada Pemilu 2024, di Hotel Grand Marina Toboali, Selasa (18/04/2023).

Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Azhari mengatakan, sebagai lembaga publik, menyampaikan informasi publik kepada masyarakat menjadi suatu keharusan, jadi seluruh jajaran harus paham betul terkait informasi apa saja yang menjadi hak masyarakat dan publikasikan info-info terkini melalui website maupun media sosial.

“Pendokumentasian juga sangat penting untuk dilakukan dalam sebuah lembaga, karena dengan dokumentasi akan terekam semua perjalanan pengawasan dan akan memudahkan saat dibutuhkan,” kata Azhari.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Budi Wardoyo mengatakan, Ada penambahan jumlah kursi DPRD Kabupaten Bangka Selatan pada 2024 mendatang. Dari 25 kursi menjadi 30 kursi.

“Adapun Penambahan jumlah kursi dimasing-masing dapil Kabupaten Bangka Selatan, yakni dapil 1 Kecamatan Toboali sebanyak 12 kursi, dapil 2 Kecamatan Air Gegas 6 kursi, dapil 3 Kecamatan Tukak Sadai, Lepar Pongok, dan Kepulauan Pongok sebanyak 4 kursi, dapil 4 Kecamatan Payung, Pulau Besar, dan Simpang Rimba sebanyak 8 kursi,” jelas Budi Wardoyo. (yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *