banner 728x250

Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Basel Berlangsung Aman dan Terkendali

banner 120x600

BE,TOBOALI- Dalam rangkaian Operasi Mantap Brata (OMB), Polres Basel telah melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (03/01/2024).

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi, SH, mengatakan, dua dari enam personel yang ditunjuk, termasuk dua anggota Polwan, bertujuan untuk memudahkan pengawasan dan komunikasi dalam proses pelipatan yang melibatkan banyak petugas perempuan.

Menurut Kabag Ops Polres Basel, Kompol Elpiadi, SH, kehadiran Polwan menjadi faktor penting dalam memfasilitasi pengawasan terhadap proses pelipatan yang melibatkan banyak perempuan. Kolaborasi antara Polri dan KPU Kabupaten Bangka Selatan telah terjalin untuk mengamankan proses internal pelipatan surat suara.

Tugas pengamanan yang dijalankan oleh personel kepolisian mengacu pada prosedur dan ketentuan yang ditetapkan oleh KPU. Ini mencakup pemeriksaan terhadap petugas yang memasuki ruangan, pengamanan proses sortir lipat surat suara, serta penegakan tata tertib dalam proses tersebut.

Surat suara yang dilipat meliputi Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Dengan koordinasi yang baik dan dukungan yang terencana, proses pelipatan surat suara hingga saat ini berjalan dengan aman dan tertib, diharapkan dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *