banner 728x250

Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Diamankan, Kerugian Pelapor Dipulihkan

BE,TOBOALI- Pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, di Jl. Parit 9 Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, seorang buruh harian lepas bernama Herman menjadi korban penggelapan sepeda motor.

Seorang pria yang baru dikenal dengan nama Andi meminjam sepeda motor Yamaha Fino warna biru (No. Pol BN 8920 KK) miliknya dengan alasan akan membeli nasi.

Namun, Andi tidak kembali, dan setelah beberapa waktu, terlapor Kasimun Als Simun Bin Amin Hadi (Alm) yang tinggal di Desa Lubuk Simpang, Kec. Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, tidak merespon kontak pelapor.

Pelapor melaporkan kejadian ini ke Polres Bangka Selatan dengan Laporan Polisi Nomor LP/B/5/I/2024/SPKT/POLRES BANGKA SELATAN/POLDA BANGKA BELITUNG, tanggal 23 Januari 2024.

Berita mengungkap bahwa pelaku penggelapan sepeda motor, Kasimun, juga merupakan tersangka dalam tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah Polres Bangka Tengah.

Setelah koordinasi antar-polres, Kasimun berhasil diamankan. Sebuah unit sepeda motor Yamaha Fino warna biru dengan nomor polisi BN 8920 KK, yang merupakan barang bukti, berhasil dipulihkan oleh tim gabungan Polres Bangka Selatan dan Polres Bangka Tengah di Desa Keretak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah.

Pelapor, Herman, mengalami kerugian satu unit sepeda motor, namun dengan berhasilnya penangkapan dan pengembalian barang bukti, proses penyidikan selanjutnya akan dilakukan untuk membawa tersangka ke jalur hukum yang benar. Kasimun akan tetap ditahan oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Bangka Tengah.

Proses selanjutnya mencakup pemeriksaan saksi-saksi dan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) guna memastikan keadilan dalam penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Penggelapan Sepeda Motor sebagaimana di maksud dalam Pasal 372 KUHP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *