banner 728x250

Patroli Pidsus Polres Basel: Tambang PT. Timah Tbk di Toboali Terjaga Legalitasnya

banner 120x600

BE,TOBOALI– Tim Unit II Pidsus Satreskrim Polres Bangka Selatan (Basel) pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024 telah melaksanakan patroli di Wilayah Izin Usaha Penambangan (WIUP) PT. Timah Tbk, khususnya di Dusun Prit 3, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Jumat (26/01/2024).

Kanit Tipidsus Polres Bangka Selatan, Ipda Naufal Kurnia Rahman menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan legalitas tambang di WIUP tersebut, dengan fokus pada wilayah sekitar Toboali, Dusun Prit 3 Desa Gadung.

“Kami melakukan patroli sebagai bentuk pengawasan terhadap WIUP, baik itu tambang secara legal maupun ilegal,” ungkapnya.

Naufal menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan atas perintah pimpinan untuk menjaga aset negara dan mencegah perkembangan tambang ilegal di wilayah hukum Polres Basel.

Meskipun demikian, dari hasil patroli tersebut, tidak ditemukan aktivitas tambang ilegal, dan tambang di WIUP ini terbukti memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sesuai dengan ketentuan dari PT. Timah Tbk.

Upaya ini menunjukkan komitmen Polres Basel dalam menjaga ketertiban dan keberlangsungan aktivitas tambang yang berada dalam wilayah hukumnya serta mencegah potensi perkembangan tambang ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *