banner 728x250

Patroli Bersama 3 Pilar Amankan Wilayah Kabupaten Bangka Selatan Jelang Pemilu 2024

BE,BANGKA SELATAN– TNI, POLRI, dan POL PP bekerja sama dalam Patroli Gabungan 3 Pilar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan menjelang tahapan Pemilu 2024, Selasa (30/01/2024).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui Kabag Ops Kompol Elpiadi SH mengatakan, dengan melibatkan 18 personil dan 9 unit ranmor, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memelihara situasi dan menciptakan kondisi aman, nyaman, dan kondusif pada masa pemilu.

Lanjut Kompol Elpiadi, kegiatan dimulai dengan apel kesiapan di Mako Polres Basel, diikuti dengan persiapan kendaraan dinas dan pola patroli.

“Personil dari TNI, POLRI, dan POL PP berpatroli secara humanis dan dialogis, menjalankan rute dari Polres Basel ke Kantor Bawaslu, Kantor KPU, Pasar/Terminal Toboali, dan kembali ke Polres Basel.” ucap Kompol Elpiadi.

Selain itu, dalam pelaksanaannya, patroli memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas, serta memberikan edukasi terkait pelaksanaan Pemilu yang damai.

“Hasilnya mencerminkan keberhasilan kegiatan, dengan terjalinnya sinergisitas di antara TNI, POLRI, dan POL PP di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.” tegas Kompol Elpiadi.

Kegiatan patroli gabungan ini menjadi upaya bersama dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif pada masa pemilu agar warga masyarakat pun merasakan adanya rasa aman dan nyaman selama kegiatan patroli tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *