banner 728x250

Pantau Pelayanan Kesehatan, Bupati Riza Sidak RSUD

banner 120x600

BE,TOBOALI- Bupati Riza Herdavid melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk memantau langsung progres Pengembangan Infrastruktur dan Pelayanan Kesehatan di RSUD Bangka Selatan, Rabu (10/05/2023).

Kedatangan Bupati Riza ini untuk memastikan seluruh Pelayanan Kesehatan yang ada pada setiap unit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) berjalan dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dalam Sidaknya, Bupati Riza langsung menuju Pelayanan Publik yang ada di IGD dan Berdialog dengan beberapa pasien untuk memastikan biaya gratis dan kualitas pelayanan yang didapatkan di RSUD.

“Kita telah mengucurkan anggaran lebih dari 30 milyar rupiah untuk Program Berobat Gratis bagi seluruh masyarakat. Tentu saja saya ingin memastikan bahwa Program ini betul-betul dirasakan dan Pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan,” ucap Riza

Selain itu, Riza juga melihat langsung rencana Pengembangan RSUD tahun ini. Ada beberapa ruangan yang akan dibangun antara lain, Ruang Perawatan, Ruang UGD, Ruang Hemodialisis dan Ruang CT Scan.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD, dr. Rudi Hartono mengatakan kedatangan Bupati melakukan Sidak adalah upaya untuk memberikan masukan kepada pihaknya sehingga kedepan dapat meningkatkan kualitas Pelayanan yang Inovatif. Inovasi tersebut antara lain Pelayanan khusus Lansia.

Rudi juga menjelaskan bahwa saat ini RSUD Bangka Selatan memiliki 11 dokter spesialis, 13 dokter umum, 2 dokter gigi dan 4 dokter intership, dokter spesialis ada yang bekerja full time dan ada juga yang mitra.

“Pengembangan Infrastruktur RSUD Bangka Selatan tahun ini juga akan menambah Kelengkapan Pelayanan Kesehatan yang meliputi Pelayanan Hemodialisis (cuci darah) dan Pelayanan Pemeriksaan CT Scan. Karena dua jenis Pelayanan Kesehatan tersebut sejauh ini harus dilakukan di Pangkalpinang atau Sungailiat,” tegas Rudi. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *