banner 728x250
Bangka  

Novita Sebut Istri Sekda Bangka Jabat Kepala BKPSDMD

banner 120x600

BE,SUNGAILIAT – Jabatan yang terbilang mentereng di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tenyata diisi oleh Istri Sekda Bangka Andi Hudirman. Istri Sekda Bangka yang diketahui bernama R.Tati Reaningsih itu, dipercaya memegang jabatan penting sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

 

“Iya, Istri Sekda. Kepala BKPSDMD, sebelumnya beliau menjabat sebagai Sekretaris di KB Bangka,” kata Sekretaris BKPSDM Bangka, Novita, Rabu (24/1/2024).

 

Dijelaskannya bahwa pengangkatan Istri Sekda Bangka sebagai Kepala BKPSDMD sudah melalui proses sesuai dengan mekanisme. Istri Sekda Bangka dilantik saat mutasi ratusan ASN di Pemkab Bangka bergulir pada akhir masa jabatan Mulkan sebagai Bupati.

 

“Dilantik sebagai ke BKPSDM saat mutasi akhir tahun 2023. Di penghujung masa jabatan Bupati Mulkan,” jelasnya.

 

“Banyak kok yang dimutasi itu, ada ratusan, termasuk Kepala Kesbangpol Pol Bangka, Romlan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokol,” terangnya.

 

Novita menyatakan mutasi ratusan ASN tersebut bertujuan untuk mengisi jabatan di beberapa Dinas yang kosong.

 

“Untuk mengisi jabatan yang kosong, seperti yang pensiun, Plt yang sudah 6 bulan itu harus diisi,” tukasnya.

 

Disinggung soal jabatan Kabag Umum dan Perlengkapan yang masih kosong dan di Plt hingga lebih dari 6 bulan, Novita menyatakan bahwa jabatan tersebut dapat diperpanjang hingga 3 bulan ke depan.

 

“Bisa diperpanjang dan mungkin saat mutasi akhir tahun kemarin belum yang mau mengisi jabatan Kabag Umum dan Perlengkapan”, tuturnya. (Oby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *