banner 728x250
Daerah  

Mudik Asyik BUMN 2024 Bersama PT Timah, Romza Boyong Keluarga Pulang Ke Kampung Tercinta di Bangka

BE,PALEMBANG — Mudik Asyik BUMN 2024 Bersama PT Timah yang diikuti ratusan peserta memiliki berbagai cerita dan pengalaman dalam perjalanan dari tanah rantau ke kampung halaman.

Seperti yang disampaikan salah satu peserta Mudik Asyik BUMN 2024 Bersama PT Timah Romza Rozi (59) yang mengaku sangat senang dengan adanya mudik gratis.

Hal itu terlihat dari raut wajah sang Kakek yang terus tersenyum, tatkala berkumpul dan bercengkrama bersama istri, anak, menantu dan cucu-cucunya, ketika berada di Terminal tunggu Pelabuhan Bom Baru, Palembang. Sabtu (06/04/2024).

“Sangat banyak hal-hal seru yang kami temui selama diperjalanan, dimana kami bisa merasakan pembangunan seperti tol Lampung – Palembang ini misalnya, serta dengan suguhan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan. Pokoknya seru sekali dan sangat mengasikan, karena ini kali pertama bagi kami keluarga,” katanya.

Menurut Romza dengan adanya mudik gratis dari PT Timah ini sangat membantu mereka karena semuanya difasilitasi PT Timah.

“Selain itu, saya juga bisa ikut pulang secara rombongan dengan keluarga saya, dan bisa berlebaran di kampung halaman bersama mereka. Dimana istri, anak, menantu serta cucu-cucu saya bisa merasakan keseruan mudik ini bersama-sama,” ujar Warga Pemali tersebut.

Ia bersyukur dengan adanya kegiatan mudik gratis dari PT Timah Tbk sehingga Ia bisa dapat saling kenal dengan warga Bangka yang ada ditanah rantau.

“Saya sudah 30 tahun merantau ke Jakarta, tentu dengan kegiatan ‘Mudik Asik Bersama BUMN 2024’ ini memang benar-benar asik sekali, karena dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling kenal dengan para perantau dari Bangka Belitung,” katanya.

“Kepada PT Timah, kami ucapkan terimakasih atas kegiatan mudik gratis ini, semoga PT Timah terus jaya dan dapat terus membantu masyarakat Bangka Belitung khususnya,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur SDM PT Timah Tigor Pangaribuan mengatakan, Kementerian BUMN menyelenggarakan mudik gratis untuk memudahkan masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan bisa berkumpul bersama dalam Program Mudik Asyik Bersama BUMN. Semoga perjalanan lancar sampai ke Bangka. Karena perjalanan 24 jam butuh stamina tapi ketika bisa menikmatinya ini terasa menyenangkan,” ucapnya.

“PT Timah sendiri memfasilitasi 700 pemudik dari berbagai kota di Indonesia yang ingin mudik dengan tujuan ke Bangka Belitung dan Kabupaten Karimun,” katanya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB), dan KPMKR (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau) dalam menyelenggarakan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Serta rutin menggelar program mudik gratis untuk membantu mahasiswa maupun masyarakat umum di perantuan agar bisa pulang ke kampung halaman dalam moment Idul Fitri.

“Terima kasih atas kerja sama baik dengan ISBA, IKPB, Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (KPMKR) yang turut menyukseskan mudik gratis ini semoga semua bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

“Pada moment ini mohon doa dan dukungan agar PT Timah terus jaya dan Tuhan meridoi semua niat baik kita semua,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *