banner 728x250

Molen-Sopian Pamit, Lima Tahun Bawa Kota Pangkalpinang Semakin Maju

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG – ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti apel gabungan sekaligus menghantar purna tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023 di halaman kantor wali kota, Senin (13/11/2023).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) merasa terharu di ujung masa jabatannya yang tinggal dua hari lagi. Dia juga bahagia selama lima tahun ini bisa menyelesaikan tugasnya secara maksimal. Namun, Molen tak menampik ada kesedihan saat ini meninggalkan kesehariannya sebagai wali kota.

“Sedih ya karena selama lima tahun ini selalu bersama rekan-rekan, mungkin ke depan nanti interaksinya akan berkurang. Tapi saya Bahagia menyelesaikan tgas, mohon doanya dengan husnul khotimah,” kata Molen seusai menjadi pembina apel.

Masih ingat dalam pikirannya, pertama kali menjabat wali kota pada saat itu TPP ASN terendah sebesar Rp1,7 juta dan tertinggi eselon II Rp8 juta. Namun berkat upayanya TPP itu dapat naik dengan angka terkecil sekitar Rp2,8 juta dan eselon II sekitar Rp11 juta. Begitu pun dengan gaji PHL juga naik sebesar Rp500 ribu.

Pemkot Pangkalpinang juga diganjar puluhan penghargaan setiap tahunnya. Total penghargaan yang diraih selama lima tahun itu sekitar hamper 100 penghargaan. Tetapi bagi Molen, masih banyak PR yang mesti diselesaikan. Dia juga memohon maaf selama kepemimpinannya terdapat pro dan kontra.

“Tentu selama lima tahun ini ada suka duka, ada yang suka dan tidak Sukanya. Tapi kita harus bergerak, karena kalau tidak bergerak kapan kita akan maju. Untuk itu kami bergerak tujuannya demi kebaikan bersama. Silakan masing-masing lakukan penilaian,” ucap Molen.

“Saya bangga telah bergabung dengan segala suka dan duka,” lanjutnya.

Molen berpesan kepada para ASN untuk terus bekerja dan bergerak. Menurut dia, risiko pasti ada namun harus tetap bergerak untuk dapat maju. Dia juga berpesan kepada pejabat eselon II untuk menjadi tauladan yang baik bagi staf-stafnya.

Terakhir, Molen juga mengucap salam perpisahan kepada masyarakat. Dia berharap dapat berjumpa di lain waktu dengan masyarakat Kota Beribu Senyuman.

Sementara Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini dalam menjalankan tugas. Apalagi dirinya pernah mengalami sakit dan sekarang sudah pulih Kembali.

“Terima kasih bantuan khususnya ASN dan PHL sehingga sampai akhir masa jabatan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, walaupun masih banyak kekurangan,” ucap Sopian.

Dia mengatakan, sebagai pemimpin tentu terdapat khilaf dan salah, namun tidak ada tujuan lain selain mengabdi kepada Kota Pangkalpinang. Dia berpesan agar ASN tetap bekerja sesuai proporsi dan secara professional. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *