banner 728x250

Mobil Sehat PT Timah Hadir di Desa Rias, Ratusan Warga Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis

BE,BANGKA SELATAN — Mobil Sehat PT Timah mendatangi Dusun SPA, Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Balai Desa Rias, Selasa (7/5/2024).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah disambut antusias oleh masyarakat, sebanyak 125 warga memanfaatkan layanan kesehatan yang dimulai sejak pagi hingga siang hari.

Mobil Sehat merupakan layanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil dan berkeliling ke berbagai dusun dan desa di wilayah operasional perusahaan. Hal ini merupakan upaya untuk mendekatkan layanan kesehatan.

Selain memberikan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat, PT Timah juga menyosialisasikan program “Kemunting” atau Menurunkan Angka Stunting. Layanan sosialisasi ini juga dimanfaatkan warga. Sebanyak 17 warga ikut berkonsultasi dalam kegiatan ini.

Berkolaborasi dengan Asosiasi Ibu Menyusui (aimi) Bangka Belitung program Kemunting ini membnatu pemerintah menurunkan angka stunting dengan pemberian ASI Ekslusif, meningkatkan jumlah ibu menyusui eksklusif, membantu bayi mendapat nutrisi sesuai rekomendasi WHO.

Kegiatan dilaksanakan dengan konseling menyusui, konseling pemberian makanan untuk bayi dan anak dengan pangan lokal, kelas menyusui, sosialisasi menyusui dan PMBA.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan mengatakan, pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Mobil Sehat PT Timah merupakan salah satu program yang dilaksanakan yang secara rutin dengan mendatangi berbagai dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dibarengi dengan Program Kemunting yang merupakan edukasi tentang pencegahan dan penanganan stunting,” ucap Anggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *