banner 728x250

Mobil Sehat PT Timah Datangi Warga Dusun Air Bulang Bangka Selatan, Warga Berharap Datang Kembali

BE,BANGKA SELATAN — Giliran warga Dusun Air Bulang, Desa Keposang, Kabupaten Bangka Selatan yang didatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk, Jumat (16/2/2024).

Mobil Sehat PT Timah merupakan layanan kesehatan gratis dari PT Timah yang ke datang ke wilayah operasional Perusahaan. Mobil Sehat juga merupakan upaya anggota holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah di Dusun Air Bulang ini juga dimanfaatkan warga untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Salah satu warga Dusun Air Bulang, Junaina (51) mengatakan, memiliki beberapa keluhan seperti pegal linu. Sehingga dirinya bersama suami, anak dan cucunya datang untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis di Mobil Sehat.

 

Junaina mengaku, mendapatkan informasi tentang pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah ini dari tetangganya sejak beberapa hari lalu. Bahkan dirinya sudah tidak sabar menunggu hari ini untuk berobat gratis di mobil sehat PT Timah.

“Dari kisah orang – orang dan tetangga saya tahu ada berobat gratis dari PT Timah. Pokoknya berobat di PT Timah. Kalau PT Timah bersedia sering-sering memberikan pengobatan gratis untuk warga,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Herman (58) warga Keposang yang datang berobat karena dapat informasi dari rekannya. Ia berharap mobil sehat kembali datang ke Dusun mereka.

“Saya berharap mobil sehat ini sering – sering berkunjung ke sini, senang berobat tidak jauh. Terima kasih PT Timah yang sudah memfasilitasi berobat gratis di sini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Air Bulang Desa Keposang, Sarijo mengapresiasi mobil sehat PT Timah, apalagi melihat antusias warga untuk memeriksakan kesehatan di sini cukup banyak

“Allhamdullilah sejak diinformasikan di grup WhatsApp warga terbukti sudah tercapai hampir 100 lebih orang yang berobat,”jelasnya.

Menurutnya, warga mereka sangat puas dengan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah, karena masyarakat dilayani dengan ramah .

“Kami sangat puas dengan pelayanan mobil sehat dari tim pencatatan sampai dokter ramah dan sigap mengobati warga,” ungkapnya.

Sarijo berharap Mobil Sehat PT Timah kembali datang ke Dusun mereka, sehingga warga dapat berobat lebih dekat.

“Kami harap mobil sehat kedepan lebih digiatkan lagi berkunjung kalo bisa satu bulan satu kali atau dua bulan sekali. Apalagi melihat antusias warga yg datang berobat. Dengan adanya mobil sehat ini warga sangat terbantu apalagi di Dusun kami ini banyak lansia,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *