banner 728x250
Bangka  

Menteri Perindustrian Apresiasikan Keinginan Yang Di inisiasi Oleh Pemuda Asal Bangka Belitung

BANGKA – Menteri perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita apresiasikan motivasi anak muda asal Bangka Belitung sekaligus meresmikan Smelter Titanium pertama di negara RI milik PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ), Kamis (7/12/23) pagi, di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

“Saya ucapkan selamat kepada PT BBSJ atas acara kita hari ini, yaitu launching Smelter. ada beberapa alasan yang membuat saya bangga dan senang, pertama karena ini merupakan Smelter Titanium pertama di Indonesia, kedua karena Smelter ini diinisiasi oleh anak muda yaitu pak Arby Leo. Jika Indonesia banyak anak muda seperti pak Arby Leo, Indonesia akan cepat berkembang dan maju,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam sambutannya.

“Yang bikin saya tambah bangga, pak Arby Leo ini berasal dari Bangka Belitung. Ia sempat cerita, sebagai putra daerah, sejak kecil pak Arby hanya melihat begitu saja mineral ikutan kita di ekspor keluar negeri. Maka dari itu, ia berinisiatif memperjuangkan pengelolaan Titanium di Babel ini,” tambahnya.

Menprin RI itu juga menjelaskan, pertumbuhan sektor manufaktur saat ini berkembang. Bahkan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertumbuhan manufaktur untuk kuarter ke 3 (tiga) naik sebesar 5,02% year on year, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang pada kuarter ketiga tercatat 4,94%. Jadi, kita berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

“Dan Kontribusi dari sektor manufaktur terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) itu tertinggi, tercatat sebesar 60,84%,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Owner PT Bersahaja Sahabat Jaya, Arby Leo menjelaskan sebagai hilirisasi hasil mineral ikutan, bukan hanya Titanium yang menjadi prioritas. Tapi juga mineral ikutan yang lainnya juga harus menjadi prioritas.

“Sebagai hilirisasi mineral ikutan, di Bangka Belitung ini bukan hanya bergenting di Titanium saja, tapi banyak produk mineral ikutan di Babel ini yang harus kita hilirisasi kan. Kedepan kita juga berupaya mewujudkan Smelter Zirkonium,” kata Arby Leo.

“Kami juga meminta dukungan penuh kepada PT Bersahaja, agar bisa memajukan daerah dan juga bangsa kita tercinta,” tutupnya. (Isk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *