banner 728x250
Bangka  

Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Desa Wisata Tari Rebo

banner 120x600

BE,REBO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Desa Wisata Tari Rebo Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat sore (12/5/23).

Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno yang didampingi Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan beserta istri Maya Sibutar Pasaribu, disambut meriah dan antusias oleh masyarakat sekitar.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat karena desa ini tembus sebagai desa terbaik Indonesia, dan ini menjadi awal kebangkitan kita karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang banyak,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara Pj. Gubernur Suganda, mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno atas kunjungannya ke Bangka Belitung, khususnya ke Desa Wisata Tari Rebo Sungailiat.

“Kami merasa senang atas kedatangan Mas Menteri. Semoga sehat selalu, agar bisa membimbing kami khususnya Provinsi Kepulauan Bangka belitung. Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini, provinsi kami menjadi semakin dikenal sebagai provinsi wisata,” ujarnya.

Pada momen yang sama, Kepala Desa Rebo, Rudi Salim dalam sambutannya meminta dukungan Menparekraf Sandiaga Uno agar Desa Wisata Tari Rebo bisa meraih juara pertama sebagai desa wisata Anugerah Dewa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Desa Wisata Tari Rebo sendiri diketahui merupakan salah satu desa yang masuk ke dalam 75 besar desa wisata Anugerah Dewa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang merupakan program dari Kemenparekraf.

Lebih lanjut, setelah memberikan sambutan, Menparekraf Sandiaga Uno bersama Pj. Gubernur Suganda serta rombongan, kemudian mengunjungi stan UMKM, serta mencoba untuk naik kano yang telah disediakan.

Terakhir, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menandatangani prasasti peresmian Desa Wisata Tari Rebo sebagai 75 besar desa wisata ADWI 2023, serta memberikan bantuan seperti, kursi dan meja.(Elvianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *