banner 728x250

Menparekraf Sandiaga Uno: Alamnya Bangka Belitung Ini Kelas Dunia

banner 120x600

BE,REBO- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu berterima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang telah berkunjung ke Desa Wisata Tari Rebo, Jumat (12/5/23).

“Kami hadir di sini lengkap Mas Menteri dari Forkopimda baik di provinsi maupun Kabupaten Bangka sangat senang sekali,” ungkapnya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa potensi alam Kep. Babel sungguh luar biasa.

“Saya melihat kalau alamnya sendiri Bangka Belitung ini kelasnya, kelas dunia,” ungkapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi Desa Wisata Tari Rebo dengan potensi kulinernya, produk kerajinannya, serta tari-tariannya.

Tokoh yang sering dipanggil Mas Menteri ini menjelaskan, untuk memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki Kep. Babel dibutuhkan SDM yang mumpuni.

“Kami akan mengirimkan tim khusus untuk melakukan pelatihan dan pendampingan,” ujarnya.

Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda berharap, Menparekraf Sandiaga Uno dapat membantu dan membimbing Kep. Babel agar dapat menjadi provinsi sadar wisata. Dirinya menyatakan siap mendukung program-program Menparekraf Sandiaga Uno.

Diketahui selain melihat potensi wisata di sini, Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tari Desa Rebo juga untuk menandatangani prasasti pengesahan Desa Wisata Tari Rebo yang merupakan 75 besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). (Maalika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *