banner 728x250

Membangun Harmonisasi dan Kebersamaan dengan Serikat Pekerja Upaya PT Timah Menuju Kejayaan Perusahaan

BE,PANGKALPINANG — Serikat Pekerja merupakan mitra strategis perusahaan dalam menjalankan roda organisasi untuk mencapai visi dan misi perusahaan.

Menjalankan hubungan industrial yang harmonis, kondusif dan sinergis dengan serikat pekerja menjadi salah satu komitmen PT Timah untuk mempercepat kemajuan perusahaan.

Mengedepankan semangat kebersamaan dan kepercayaan, membangun komitmen bersama guna mewujudkan kemitraan yang baik antara manajemen dan seluruh karyawan terus digalakkan PT Timah Tbk.

PT Timah memiliki dua serikat pekerja yakni Ikatan Karyawan Timah (IKT) dan Persatuan Karyawan Timah (PKT) yang menjadi mitra perusahaan dalam menjalankan roda perusahaan.

Pemenuhan hak-hak karyawan tertuang dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Melalui PKB PT Timah memastikan secara jelas hak dan kewajiban antara karyawan bersama perusahaan dengan menumbuhkan rasa saling pengertian, menghargai dan mempercayai guna mendukung kemajuan PT Timah Tbk.

Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal mengatakan, PT Timah terus mengedepankan semangat kebersamaan dan kepercayaan, membangun komitmen bersama guna mewujudkan kemitraan yang baik antara manajemen dan seluruh karyawan.

“Serikat pekerja adalah mitra strategis perusahaan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan. Dengan semangat kebersamaan dan kepercayaan PT Timah terus berkomitmen hubungan yang harmonis dan kondusif dengan pekerja,” kata Dani.

Dani menambahkan, pihaknya mengapresiasi dedikasi para karyawan yang telah mendukung perusahaan untuk mencapai produktivitas yang optimal agar karyawan lebih sejahtera dan perusahaan lebih maju.

Peringatan Hari Buruh ini, PT Timah Tbk berkomitmen untuk terus menciptakan hubungan yang baik antara pekerja dan manajemen.
Perusahaan memberikan upah, insentif dan kesempatan pengembangan diri. Memberikan penghargaan bagi para pekerja yang memiliki inovasi dan juga hal lainnya.

“Terima kasih atas dedikasi karyawan, perusahaan dalam menjalankan roda organisasi memiliki tujuan memberikan kesejahteraan bagi karyawan, pemegang saham dan bangsa negara, menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan kesempatan untuk berkembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah Irfan Yuliandri mengatakan, IKT dan Manajemen selalu bersinergi dengan tujuan untuk mengembalikan kejayaan perusahaan, berkolaborasi dan berparisipasi bersama membantu manajemen menghadapi masalah yang dihadapi guna menuju kejayaan perusahaan dan kesejahteraan Anggota.

“Hubungan industrial antara IKT dan Manajemen selama ini berjalan dengan baik, namun disaat ada perbedaaan pemahaman IKT akan terus untuk berinteraksi, berdiskusi dan memberikan aspirasi,” katanya.

Menurutnya, dengan hubungan industrial yang baik maka akan tercipta keselarasan, keharmonisan dan keadilan sehingga tidak adanya perbedaan yang mendasar yang membuat hubungan IKT dan perusahaan dapat berjalan dengan baik.

“Manjemen memberikan kesempatan kepada Pengurus serikat untuk menjalankan organisasi tanpa adanya intervensi. Semoga dalam
Peringatan May Day menjadi momentum kebersamaan bagi pekerja, pengusaha, menuju hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan bagi kesejahteraan. Terciptanya kondisi hubungan industrial dinamis, kondusif, harmonis dan berkeadilan. IKT yakin akan berdampak positif dalam peningkatan produktifitas pekerja menuju kejayaan perusahaan,” harapnya.

Senada, dengan yang disampaikan Ketua Persatuan Karyawan Timah Ahmad Tarmizi menyampaikan sinergi yang terbangun antara PKT dan manajemen berjalan dengan baik.

“Harmonisasi saat ini berjalan dengan baik, walaupun dalam perjalanannya ada dinamika. Tapi management terus mendukung serikat dengan tidak adanya intervensi,” katanya.

Ia berharap dalam moment Hari Buruh ini para karyawan dapat diperhatikan dan lebih sejahtera.

“Semoga Perushaan lebih baik dan berjaya dan bisa memuaskan kepentingan semua pihak baik buruh, pengusaha maupaun negara,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *