banner 728x250

M. Haris Lantik Kades Kota Kapur dan Penagan

banner 120x600

BE,Mendo Barat – Pj. Bupati Bangka, Haris A.R., A.P., M.H., melantik Edy Candra sebagai Kepala Desa (Kades) Kota Kapur dan Ruslan Efendi sebagai Kades Penagan periode 2023-2029, Rabu (18/10/23) di Balai Desa masing-masing.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penandatanganan serah terima jabatan dari Kades sebelumnya kepada Edy Candra.

Pada kesempatan ini dalam kata sambutannya Haris mengucapkan terimakasih kepada Kades yang lama yang dinilainya telah berkontribusi dalam roda pembangunan. Ia mengingatkan agar Kades yang telah usai masa jebatannya tersebut dapat menegur Pemerintah Desa bila ada kekeliruan nantinya.

“Tetaplah bapak berpartisipasi dalam pembangunan, ingatkan bilamana ada kekeliruan dalam pelaksanaannya nanti,” ungkap Haris.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang dinilainya telah turut menyukseskan pesta demokrasi dalam prosesi Pilkades serentak kemarin.

“Ucapan terimakasih saya kepada semua masyarakat yang telah menghadapi pesta demokrasi di Desa sehingga biasa menjalankan dengan tertib dan damai,” katanya.

Lebih lanjut Haris menambahkan dalam menghadapi Pemilu dan Pemilukada serentak yang akan datang, ia menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat tetap solid serta terus menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Saya berpesan untuk sama-sama kita menyukseskan pemilu dan pemilukada dengan tertib, jangan mau dipecahbelah orang. Semua orang yang mencalonkan diri itu semua orang baik,” tuturnya.

Haris menegaskan agar Kepala Desa tidak terlibat dalam politik praktis. Menurutnya, justru pemegang tongkat komando di Desa tersebut memfasilitasi jalannya Pemilu dan Pemilukada agar dapat berjalan sukses.

“Kepada Kepala Desa agar tidak mengikuti politik praktis, kita memfasilitasi pelaksanaan pemilu dengan baik, kita ulangi kembali agar tertib,” tukasnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menuturkan

“Mudah-mudahan bentuk pluralitas dapat terwujud disini. Mari bersama-sama kita bekerjasama untuk membangun Provinsi ini kedepannya,” ungkap Suganda dalam kata sambutannya di Balai Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Farrah Diba, SE, beserta anggota, segenap Kepalapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Camat Mendo Barat beserta segenap tamu undangan lainnya. (Dede/Diskominfotik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *