banner 728x250

KUB Bintang Timur Bersinar Mukalimus Terima Bantuan Jaring dari PT Timah Tbk

banner 120x600

BE,SAWANG — Kelompok Nelayan Mukalimus Kelurahan Sawang yang tergabung pada KUB Bintang Timur Bersinar menerima bantuan jaring dari PT Timah Tbk. Bantuan jaring di penghujung tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu kelompok nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapannya.

Sebelumnya, PT Timah juga telah menyerahkan bantuan jaring untuk kelompok KUB Sungai Daud Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat.

Ketua Kelompok KUB Bintang Timur Bersinar Arzani menyampaikan apresiasi atas bantuan dan perhatian yang perusahaan berikan kepada para masyarakat nelayan yang merupakan anggota kelompok mereka.

“Saya mewakili nelayan dari KUB Bintang Timur Bersinar menyampaikan terimakasih dan sangat senang dengan adanya bantuan jaring ini, kami juga merasa terbantu dalam usaha meningkatkan hasil tangkapan,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan jaring ini akan dibagikan kepada sepuluh anggota kelompok. Sehingga nantinya mereka bisa menangkap ikan dengan jaring yang lebih memadai.

“Semoga dengan adanya bantuan ini ekonomi nelayan anggota KUB Bintang Timur Bersinar dapat semakin baik” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang Satar, memberikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan jaring yang telah perusahaan berikan.

“Terima masih kepada perusahaan yang telah membantu kebutuhan para nelayan seperti jaring ini, semoga dengan adanya bantuan ini para penerima dapat memaksimalkan hasil tangkapannya sehingga mampu mendongkrak ekonomi keluarga,” harapnya.

Senada, Camat Kundur Barat Yusufian memberikan apresiasi yang luar biasa atas kepedulian dan perhatian yang senantiasa perusahaan berikan kepada masyarakat khususnya nelayan.

“Semoga para nelayan dapat bekerja dengan baik dan peralatan yang memadai sehingga hasilnya pun lebih maksimal dan ekonomi keluarga juga semakin meningkat,” katanya.

Menurutnya, PT Timah Tbk kerap membantu masyarakat di wilayah mereka. Sehingga keberadaan Perusahaan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya rasa PT Timah cukup luar biasa dalam menyalurkan CSR nya terhadap masyarakat, karena sudah cukup banyak masyarakat mendapatkan bantuan juga perhatian dari perusahaan dan bukan masyarakat nelayan saja. Namun cukup merata dan telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *