banner 728x250

KPU Basel Akan Distribusikan Logistik Pemilu Tahun 2024 dengan Kerahkan Truk dan Kapal

banner 120x600

BE,TOBOALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU, jalan Kolong Dua Toboali, Rabu (07/02/2024) pukul 10.00 wib.

 

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin, menguraikan rencana pendistribusian logistik yang melibatkan armada truk dan kapal.

 

Muhidin menyampaikan bahwa pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 akan difokuskan pada kepulauan Pongok, dengan 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menerima 5 kotak suara per TPS.

 

“Total 20 truk akan digunakan untuk pendistribusian logistik di wilayah Kabupaten Bangka Selatan,” ucap Muhidin.

 

Selain itu, Muhidin juga mengungkapkan bahwa ada 23 TPS yang akan menerima total 125 kotak suara.

 

“Proses distribusi logistik akan dimulai ke 6 kecamatan, termasuk Air Gegas, Simpang Rimba, dan Payung,” kata Muhidin.

 

Muhidin menekankan pentingnya pendistribusian dilakukan pada H -3 dan H -2 untuk memastikan kelancaran proses dan waktu tepat sebelum pencoblosan H -1.

 

“Kami fokus pada H -3 dan H -2 untuk memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan tepat waktu, mengingat pentingnya logistik pemilu diterima oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) H -1 sebelum pencoblosan.” tegas Muhidin.

 

Hal ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi lapangan yang mungkin memengaruhi proses pendistribusian.

 

Rencana yang teliti ini menunjukkan komitmen KPU Kabupaten Bangka Selatan dalam memastikan kelancaran dan transparansi proses Pemilihan Umum 2024, dengan memberikan perhatian khusus pada wilayah yang memiliki tantangan geografis seperti kepulauan Pongok.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *