banner 728x250

KPU Bangka Selatan Gelar Simulasi Pemilu: Persiapan Hadapi Pemungutan Suara 2024

banner 120x600

BE,TOBOALI- Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan menggelar rangkaian simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil perolehan suara dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum 2024, di Halaman Depan Kantor KPU, jalan Kulong Dua, Toboali, Selasa (26/12/2023),

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Muhidin, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memetakan kendala-kendala yang mungkin muncul saat pelaksanaan Pemilu sebenarnya pada 14 Februari 2024.

“Simulasi tersebut melibatkan 145 pemilih dari masyarakat sekitar, dengan keterlibatan 3 Petugas Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan.” ucap Muhidin.

Muhidin menekankan pentingnya simulasi ini sebagai referensi dalam mengantisipasi dan menyelesaikan masalah yang mungkin muncul di hari pemilihan nanti.

“Melalui kesempatan ini, KPU Bangka Selatan juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam proses pemilihan, memilih sesuai dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.” ungkap Muhidin.

Muhidin menegaskan kesiapan KPU Bangka Selatan dalam menjawab segala pertanyaan terkait proses pemilihan.

“Harapannya, Pemilu 14 Februari mendatang dapat berjalan dengan lancar, damai, dan tanpa kendala yang berarti.” tegas Muhidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *