banner 728x250

Kodim 0432/Basel Giatkan Penanaman Pohon Serentak: Menuju Kelestarian Lingkungan di Bangka Selatan

banner 120x600

BE,TOBOALI- Dalam upaya mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan dan mengurangi dampak pencemaran, Kodim 0432/Basel melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak dengan tema “Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan” di Bumi Perkemahan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, Kamis (18/01/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P.,M.Si, Kajari Basel Risma Sihite SH, Kapolres Basel Akbp Trihanto Nugroho S.H.S.I.K, dan Asisten Ekbang Pemkab Basel H. Mukson.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Gani Rachman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam upaya menghijaukan kembali lahan-lahan kritis di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka penghijauan kembali lahan yang kritis. Ini merupakan launching langsung dari Mabes TNI,” ungkap Dandim.

Sebanyak 215 pohon, termasuk pohon buahan, ditanam sebagai bagian dari upaya memulihkan dan mengembalikan lahan yang selama ini telah tandus atau rusak.

Sementara itu, Asisten III Ekbang Pemkab Basel H. Mukson turut menyatakan dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan tersebut, dengan harapan agar inisiatif penghijauan ini dapat berlanjut untuk mengembalikan kehijauan di daerah-daerah kritis Bangka Selatan.

Dalam acara tersebut, selain kegiatan penanaman pohon, turut dilaksanakan sambutan dari berbagai pihak, pembacaan doa, dan diakhiri dengan foto bersama. Kehadiran berbagai tokoh dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pelajar dan tamu undangan, menunjukkan sinergi yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan di daerah ini.

Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh inspiratif untuk wilayah-wilayah lainnya yang menghadapi tantangan lingkungan serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *