banner 728x250

Kelompok Swadaya Masyarakat dan Pemuda Ampera Terobos Kolong Bakung Toboali dengan Kegiatan Bersih-Bersih

BE,TOBOALI- Dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kelompok swadaya masyarakat dan pemuda-pemudi Ampera menggelar kegiatan bersih-bersih yang menginspirasi di Kolong Bakung Toboali, Sabtu (10/02/2024).

 

Sebagai penggagas kegiatan, RW Ampera koordinator Santo Dodoy, memimpin langkah-langkah konkrit ini dengan tujuan yang jelas untuk mencegah penyebaran jentik-jentik nyamuk yang bersarang di sampah-sampah plastik.

 

Kolong Bakung Toboali, yang seharusnya menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan, telah lama menjadi saksi bisu dari dampak negatif sampah plastik yang masuk ketika hujan turun ke area dalam Kolong Bakung. Namun, bukan hanya masalah estetika yang dihadapi, tetapi juga masalah kesehatan masyarakat setempat akibat penyebaran penyakit yang disebabkan oleh jentik-jentik nyamuk yang berkembang biak di dalam sampah.

 

Santo Dodoy menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini adalah langkah awal dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kolong Bakung.

 

“Kita bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan sekitar kita. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan peduli?” ujarnya dengan penuh semangat.

 

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh kelompok swadaya masyarakat dan pemuda Ampera tidak hanya sekedar rutinitas, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian yang tulus terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Dengan semangat yang berkobar-kobar, mereka tidak hanya membersihkan sampah, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan penting tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada masyarakat setempat.

 

Melalui aksinya, kelompok ini berharap dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk turut serta dalam menjaga lingkungan,” kata salah satu anggota kelompok dengan penuh semangat.

 

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih, Santo Dodoy juga tidak lupa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengunjung Kolong Bakung.

 

“Kami mengajak semua orang yang berkunjung ke Kolong Bakung untuk membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu, kita dapat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan bersama-sama,” tegasnya.

 

Himbauan tersebut sangatlah penting dalam mengubah perilaku masyarakat dalam membuang sampah. Dengan membuang sampah pada tempatnya, kita tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga meminimalisir risiko penyebaran penyakit yang disebabkan oleh sampah yang berserakan.

 

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh kelompok swadaya masyarakat dan pemuda Ampera mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak yang peduli terhadap lingkungan, semua turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.

 

Dukungan ini memberikan semangat tambahan bagi para peserta kegiatan untuk terus berkomitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mereka merasa bahwa usaha mereka tidaklah sia-sia, dan bahwa setiap langkah kecil yang mereka ambil dapat memberikan dampak yang besar bagi lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh kelompok swadaya masyarakat dan pemuda Ampera di Kolong Bakung Toboali pada Sabtu pagi bukanlah sekadar rutinitas biasa, tetapi merupakan aksi nyata dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh dari berbagai pihak, mereka berhasil menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

 

Melalui kegiatan ini, mereka menegaskan bahwa kepedulian terhadap lingkungan bukanlah hal yang sepele, tetapi merupakan tanggung jawab bersama yang harus dipikul oleh semua pihak. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga Kolong Bakung Toboali dan lingkungan sekitarnya dapat tetap bersih, indah, dan sehat untuk dinikmati oleh generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *