banner 728x250

Kawan Cipta Karya bersama “La Senja ” Hadir di Aik Bakung Desa Serdang

BE,TOBOALI- Aik Bakung Desa Serdang di Kabupaten Bangka Selatan akan disambangi oleh Layanan Sedot Tinja, pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2023, yang dikenal sebagai La Senja, Sabtu (30/09/2023).

Kabid Cipta Karya, Yudi Siswanto, mengatakan, sedot tinja ini salah satu pelayanan salah satu di bidang Cipta Karya DPUPR khusus sanitasi untuk mengatasi limbah padat di wilayah Bangka Selatan.

Selain Pengurusan IMB/PBG .
Proses penanganan limbah ini melibatkan pengolahan dalam Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPTL), yang nantinya limbah tersebut bisa diubah menjadi bahan pupuk kompos dan produk lainnya yang bermanfaat.

Langkah ini sejalan dengan upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.
Masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau menggunakan Layanan Sedot Tinja (La Senja) ini dapat menghubungi nomor telepon 087799077070. Layanan ini tersedia pada hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Dengan hadirnya La Senja dengan 2 unit ARMADA mobilnya, diharapkan penanganan limbah padat/lumpur tinja menjadi lebih efisien dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan kesehatan di Bangka Belitung sesuai instruksi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan dalam program kerjanya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *