banner 728x250

Karang Taruna Basel Gelar Konser Malam Cinta Rasul serta Pawai Akbar

BE,TOBOALI- Untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1445 H, serta memperingati ulang tahun ke-63 Karang Taruna Bangka Selatan (Basel), Selasa (19/09/2023).

Kegiatan ini akan digelar di Balai Wisata Simpang Lima Toboali, yang merupakan kolaborasi antara Karang Taruna Bangka Selatan dan Konser Malam Cinta Rasul dengan penampilan istimewa dari Zaki Vokalis Kapten Band.

Ketua Karang Taruna Bangka Selatan, Arie Pratama, menyampaikan bahwa perayaan ini memiliki tujuan ganda, yaitu untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad dan merayakan usia ke-63 Karang Taruna.

“Dalam kegiatan ini kami hadirkan juga Zaki Vokalis Kapten Band pada malam Konser Cinta Rasul,” tuturnya dengan semangat.

Kegiatan dimulai dengan Pawai Akbar pada tanggal 26 September 2023 setelah ba’da ashar, yang menampilkan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Pawai ini merupakan peralihan rasa cinta dan hormat kepada Nabi Muhammad SAW.

Malamnya, dengan Konser Cinta Rasul yang menampilkan penampilan spesial dari Zaki Vokalis Kapten Band, setelah Ba’da Isya. Para pengunjung akan diberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam menyanyikan shalawat dan menyalurkan cinta mereka kepada Rasulullah.

Arie Pratama juga mengungkapkan bahwa selama kegiatan ini, akan ada Bazar Maulid UMKM yang berlangsung mulai tanggal 26 September hingga 7 Oktober. Ini adalah kesempatan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah untuk memamerkan produk mereka.

Selain merayakan cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengajak generasi muda untuk mencontoh gaya hidup dan sosialisasi yang sesuai dengan ajaran Rasulullah. Kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat membentuk karakter yang baik pada generasi muda.

Arie Pratama mengakhiri dengan mengajak masyarakat untuk ikut serta meramaikan acara ini dan bersama-sama bersholawat kepada Nabi Besar, karena dengan memperbanyak shalawat, mereka berharap untuk mendapatkan syafaat di Padang Mahsyar nanti.

“Acara ini tidak hanya menjadi momen keagamaan tetapi juga kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan serta sebagai bentuk kecintaan kepada Baginda nabi besar Muhammad SAW,” tutup Arie.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *