banner 728x250

Kapolres Basel Tinjau Tempat Wisata Tanjung Kerasak

banner 120x600

BE,TOBOALI- Kapolres Bangka Selatan Toni Sarjaka bersama PJU Polres Bangka Selatan mengecek personil yang melaksanakan Pam tempat wisata di pantai Tanjung Kerasak Kec. Tukak Sadai Kab. Bangka Selatan, Selasa (25/04/2023).

Tempat-tempat wisata di Kabupaten Bangka Selatan tampak ramai dikunjungi pengunjung. Sebagaimana kita lihat, masyarakat dari berbagai wilayah berwisata bersama keluarga menikmati indahnya alam,” ujar Kapolres AKBP Toni Sarjaka.

Beberapa objek wisata di Kabupaten Banggai yang menjadi focus pengamanan seperti Pantai Batu Kapur, Pantai Batu Belimbing, Pantai Kubu, Pantai Labun di Kecamatan Toboali dan Pantai Tanjung Kerasak di Kecamatan Tukak Sadai.

Sementara itu, Kapolres menghimbauan kepada pengunjung agar tidak lupa mengunci stang motor atau upayakan parkir kendaraannya dapat dilihat walaupun sambil menikmati suasana pantai dan sampaikan juga apabila memerlukan bantuan segera datang atau menghubungi personal Pam.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengunci stang motor atau parkir ditempat yang dapat dilihat, menjaga keamanan, keselamatan, dan kami himbau untuk tertib selama ditempat wisata. Hindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu dalam serta segera hubungi personil Pam bila memerlukan bantuan,” himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berkomunikasi dengan pengunjung pantai Tanjung Kerasak, manfaatkan libur lebaran Idul Fitri ini dengan sebaik-baiknya namun jangan lupa agar tetap mematuhi ketentuan yang ada di pantai Tanjung Kerasak terutama awasi anak-anak. Dampingi anak-anak apabila mandi dipantai lebih bagus lagi gunakan pelampung.

“Pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan aman, awasi mereka agar terhindar dari bahaya,” sambungnya.

Kapolres Bangka Selatan juga mengintruksikan kepada para Kapolsek jajaran agar memantau dan mengecek personilnya yang melaksanakan Pam di tempat wisata masing-masing.

“Saya instruksikan kepada para Kapolsek jajaran agar memantau dan mengecek personilnya yang melaksanakan Pam di tempat wisata masing-masing,” tandasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *