banner 728x250

Kapolres Basel Gelar Jumat Curhat, Tampung Keluhan Warga dari Narkoba hingga Keselamatan Berkendara

BE,TOBOALI- Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, bersama dengan jajaran PJU Polres Basel, Kapolsek Toboali, dan pihak-pihak terkait, mengadakan kegiatan “Jum’at Curhat” yang sukses dihadiri oleh masyarakat Desa Rias, Kecamatan Toboali, Jumat (01/09/2023).

Kegiatan “Jum’at Curhat” ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat Desa Rias serta mendengarkan saran, masukan, dan keluhan warga seputar situasi kamtibmas dan permasalahan lainnya.

Dalam Sesi tersebut, Kapolres Toni Sarjaka menjelaskan bahwa kegiatan seperti “Jum’at Curhat” ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Setiap hari Jumat, selain Jum’at Curhat, Polri juga melakukan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dan sambang rohani di tempat ibadah, serta kunjungan ke berbagai komunitas di Bangka Selatan.

Kapolres Toni Sarjaka juga menyampaikan pesan kamtibmas terkait lintas lalu lintas dan pentingnya memiliki surat-surat kendaraan bermotor yang lengkap. Beliau mengingatkan masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Polres jika memerlukan bantuan atau melaporkan permasalahan.

Salah satu isu penting yang dibahas adalah narkoba di wilayah Bangka Selatan. Kapolres mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba dan meminta mereka untuk memberikan informasi jika mengetahui adanya peredaran narkoba di Desa Rias.

Selama acara “Jum’at Curhat”, berbagai masukan disampaikan oleh Sekretaris Desa, Bapak Rumaidi, serta mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Rias. Mereka menginginkan kehadiran personel lalu lintas saat jam masuk dan keluar sekolah untuk memberikan edukasi kepada pelajar tentang keselamatan berkendara.

Kapolres Toni Sarjaka merespons dengan baik masukan-masukan ini dan langsung memerintahkan para kasat fungsi untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Acara “Jum’at Curhat” berjalan dengan baik dan aman, mengukuhkan hubungan yang positif antara Polri dan masyarakat Desa Rias serta menciptakan ruang dialog yang penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolres Bangka Selatan juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara dan berjanji untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memajukan keselamatan berlalu lintas. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *