banner 728x250

Kapolres Basel Berikan Pesan Kamtibmas dan Motivasi di SMA Negeri 1 Toboali

BE,TOBOALI-Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, SH, S.IK, MIK, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Toboali, Senin (25/09/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Aspandi S.Pd, para guru , dan siswa-siswi SMAN 1 Toboali, serta pejabat utama Polres Basel.

Dalam amanatnya, Kapolres Basel memberikan sejumlah pesan penting terkait Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan) kepada para pelajar. Salah satu pesan utamanya adalah tentang disiplin, dengan tekanan pentingnya mentaati tata tertib di sekolah, di rumah, dan di mana pun berada. Selain itu, para pelajar juga diingatkan untuk menghindari perilaku kenakalan remaja.

Kapolres Toni Sarjaka juga memberikan imbauan agar para pelajar menjauhi segala bentuk tindak pidana, terutama pencurian, perkelahian, ancaman miras dan narkoba, serta tindakan bullying. Ia juga menekankan pentingnya lalu lintas saat mengendarai sepeda motor dan menghindari penggunaan knalpot brong.

Selain pesan-pesan Kamtibmas, Kapolres Toni Sarjaka memberikan motivasi kepada para pelajar untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Ia berharap agar para siswa-siswi dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi diri mereka sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Kepada adik-adik pelajar SMA N 1 Toboali agar kiranya dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang diharapkan, menjauhi kegiatan-kegiatan yang negatif, dan mampu menjaga diri dari menjauhi narkoba, miras, serta mematuhi aturan lalu lintas, minimal dengan memakai helm. Jadilah generasi penerus yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa, dan negara,” pinta Kapolres.

Ia juga menekankan peran penting media sosial dalam era globalisasi saat ini, dan mengingatkan agar para pelajar bijak dalam menggunakannya sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan penghargaan kepada dua siswa yang telah meraih prestasi di tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini adalah pengakuan atas pencapaian gemilang mereka yang telah membawa nama sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Di akhir upacara, AKBP Toni Sarjaka memberikan pesan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Toboali untuk mengambil contoh dari siswa yang berprestasi dan menjadi individu yang bermanfaat.

“Untuk para pelajar, hal inilah yang patut dicontoh oleh murid yang lain. Jangan pergunakan masa muda kalian untuk hal-hal yang negatif, dan jadilah orang baik yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Jika tidak mampu, minimal jangan merugikan orang lain,” tutup Kapolres.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *