banner 728x250

Kapolres Bangka Selatan Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran di Musim Kemarau

BE,TOBOALI- Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan risiko kebakaran yang meningkat selama musim kemarau, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, memberikan imbauan kepada masyarakat setempat. Saat memberikan bantuan Kemanusiaan untuk Negeri, di Gang Kenari, Kelurahan Teladan, Toboali, Rabu (13/09/2023).

AKBP Toni Sarjaka mengingatkan masyarakat agar tidak membuang atau membakar sampah sembarangan, terutama pada musim kemarau ini.

“Kondisi yang kering dan mudah terbakar selama musim kemarau dapat menyebabkan kebakaran dengan cepat, yang dapat mengancam keselamatan dan harta benda,” ucap Toni Sarjaka.

Lanjut Toni Sarjaka juga memperingatkan pentingnya kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi risiko kebakaran.

“Menggunakan api dengan bijak, menghindari aktivitas yang berpotensi menimbulkan percikan api, dan segera melaporkan jika ada tanda-tanda kebakaran adalah langkah-langkah penting untuk mencegah bencana yang dapat dihindari,” tegas Toni Sarjaka.

Masyarakat di Kelurahan Teladan dan daerah sekitarnya diharapkan untuk mendukung upaya menjaga keamanan selama musim kemarau ini. Kapolres Bangka Selatan bersama aparat kepolisian siap memberikan bantuan dan saran kepada warga yang memerlukan bantuan lebih lanjut dalam menjaga keselamatan dan mencegah kebakaran.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *