banner 728x250

Kapolres Bangka Selatan Ajak Personil Memaknai Isra’ Mi’raj dalam Tugas Polri

BE, BANGKA SELATAN– Polres Bangka Selatan, Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, di Masjid Roudhotul Jannah Polres Bangka Selatan, Senin (26/02/2024).

Dalam acara dengan tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho menyampaikan pentingnya memahami makna Isra’ Mi’raj dalam konteks tugas Polri.

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar di mana Nabi menerima perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu, sebuah perintah yang menjadi panduan bagi umat manusia.” ungkap Kapolres AKBP Trihanto Nugroho.

Lanjut AKBP Trihanto Nugroho juga menekankan pentingnya kebijaksanaan dan pemahaman dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Dalam bertugas kita juga harus tahu, apa yang tidak boleh dilaksanakan dan apa yang boleh dilaksanakan,” tegasnya.

Selain itu, ceramah keagamaan diisi oleh Ustad Febiyanto, S.HI., yang menyoroti makna kebesaran dan keagungan peristiwa Isra’ Mi’raj serta pentingnya keimanan sebagai dasar untuk menjadi individu yang amanah, khususnya bagi anggota Polri.

Dalam pesan terakhirnya kepada seluruh jemaah, Ustad Febiyanto, S.HI. menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai moral yang terkandung dalam hikmah Isra’ Mi’raj agar Polri dapat menjadi garda terdepan yang siap mengawal Pemilu secara damai dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj dihadiri oleh Kapolres Bangka Selatan, Dandim 0432 Bangka Selatan, Pejabat Utama Polres Bangka Selatan, Ketua Cabang Bhayangkari Bangka Selatan, Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, serta personil dari Polres Bangka Selatan dan Kodim 0432 Bangka Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *