banner 728x250
Bangka  

Kades Mat Amin Gantikan Sodri di Desa Zed

banner 120x600

BE,Mendo Barat – Mat Amin selaku Kepala Desa (Kades) Zed, Kecamatan Mendo Barat terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak menggantikan M. Sodri pada periode 2023-2029 ini.

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji jabatan ini dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Bangka, M. Haris A.R., A.P., M.H., Jum’at (20/10/23) di Balai Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat.

Pada kesempatan ini juga secara serentak dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat yang dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Mendo Barat.

Haris dalam kata sambutannya menuturkan agar Kades terpilih dapat mengemban tugas sebagai pemimpin masyarakat Desa dengan amanah.

Lebih lanjut Haris mengapresiasi warga Desa Zed yang menurutnya berada di angka 83,5 persen untuk indikator partisipan pada Pilkades kemarin.

“Kepedulian masyarakat Zed ini terhadap demokrasi 83,5 persen, ini cukup besar, saya berikan apresiasi,” ujarnya.

Menurutnya, angka partisipan Pilkades ini menandakan bahwa masyarakat setempat memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan demokrasi.

“Ini menandakan kepedulian sistem demokrasi yang ada,” katanya.

Tak lupa ia mengapresiasi kinerja seluruh elemen masyarakat dalam pesta demokrasi Pilkades serentak kemarin yang dinilai telah berkontribusi cukup banyak untuk menyukseskan prosesi tersebut.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan Pilkades dengan aman, damai,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh stakeholder untuk mempertahankan situasi kondusif ini dengan melakukan sinergi dan komunikasi dengan intens.
“Saya mengajak seluruh aparatur desa untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif ini, mau siapapun pilihan calon pemimpinnya tetap damai,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dik lingkungan kerja Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka, Ketua BPD Zed beserta segenap tamu undangan lainnya. (Dede/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *