banner 728x250

Kabupaten Bangka Selatan Raih Prestasi Predikat Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur Tahun 2023

banner 120x600

BE,BANDUNG- Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Sabtu (11/11/2023).

Acara Penganugerahan Perlindungan Konsumen Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Pullman Bandung Grand Central pada Jumat, 10 November 2023,

Bangka Selatan menerima dua penghargaan sekaligus, yakni Predikat Daerah Tertib Ukur (DTU) dan Predikat Pasar Tertib Ukur.

Plh, Sekda Bangka Selatan, Hefi Nuranda, ST., MM, menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah Kabupaten Bangka Selatan kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perdagangan. Ini merupakan hasil kolaborasi dan komitmen seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Penghargaan DTU diberikan setelah penilaian tingkat pengukuran alat ukur dalam transaksi perdagangan di Bangka Selatan dinilai baik dan memenuhi parameter penilaian.

Menurut Kepala DKUKMINDAG, Anshori, SAP, M.Si, hal ini menandakan kesadaran masyarakat dan pedagang dalam menjaga pelayanan konsumen di pusat perdagangan dan tempat usaha.

“Predikat ini menjadi kebanggaan tersendiri, terutama karena Bangka Selatan menjadi satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang meraihnya. Namun, yang paling patut disyukuri adalah terjaganya hak-hak konsumen dalam setiap transaksi perdagangan.” ujar Anshori.

Lanjut Anshori, prestasi ini tidak lepas dari upaya pemerintah dalam mengintensifkan kegiatan tera/tera ulang alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya (UTTP).

“Sosialisasi juga tetap menjadi fokus untuk menjaga iklim perdagangan yang sehat dan perekonomian yang berjalan dengan baik.” pungkasnya.

Acara penganugerahan yang dibawakan oleh Plh. Sekda Bangka Selatan, Hefi Nuranda, ST., MM, yang menerima penghargaan atas nama Bupati Bangka Selatan dari Menteri Zulkifli Hasan.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan kolaborasi semua pihak dapat menciptakan lingkungan perdagangan yang tertib dan mengedepankan perlindungan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *