banner 728x250
Bangka  

Kabupaten Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023

banner 120x600

BE,SUNGAILIAT – Perlombaan seni baca, hafalan, tafsir, syarah, dan seni kaligrafi Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2023, di Kabupaten Bangka, resmi ditutup, Kamis (30/11/2023).

Penutupan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bangka itu, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, beserta istri Safriati Safrizal, Ketua DPRD Kepulauan Babel, Pj Bupati Bangka beserta istri, Forkopimda dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Babel.

Ditutupnya MTQH ke XII di Bumi Sepintu Sedulang oleh Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal itu, sekaligus menandai berakhirnya perjuangan para khafilah dari 7 kabupaten/kota se-Babel untuk menjadi qori/qoriah, dan hafidz/hafidzah terbaik dari Negeri Serumpun Sebalai tahun ini.

Tuan rumah Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara umum pada MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel, yang dilaksanakan sejak 26 November 2023 lalu. Keluarnya Kabupaten Bangka sebagai juara umum, mengakhiri dominasi Kabupaten Bangka Tengah, yang 6 kali berturut-turut menjadi juara umum dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA dalam pidato penutupan memberikan apresiasi kepada para pemenang, yakni Kabupaten Bangka yang menjadi kontingen terbaik dengan mengumpulkan 126 poin dari berbagai cabang dan kategori yang dilombakan. Sementara, Bangka Tengah (72 poin), dan Bangka Selatan (65 poin).

“Tidak bisa semuanya menjadi juara dalam suatu perlombaan. Bagi yang menang tak perlu angkuh, sombong dan jemawa. Jangan cepat berpuas diri, karena akan menurunkan semangat juang. Yang kalah jangan berputus asa, kesempatan berikutnya jadilah juara,” katanya.

Menutup pidatonya, Pj Gubernur Safrizal menitipkan pesan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Babel, untuk mempersiapkan para kafilah yang menjadi juara untuk menatap ajang lebih besar, yaitu MTQH Nasional XXX Tahun 2024, di Kalimantan Timur.

“Saya menitip pesan kepada LPTQ untuk mempersiapkan kafilah ke ajang nasional 2024 nanti dengan baik. Adakan pembinaan yang kompetitif agar tercipta mental yang kuat. Persiapkan diri untuk menunjukkan ekskstensi membela Kepulauan Bangka Belitung. Kerjalah mulai sekarang, bekerja keras, insyaallah usaha tak akan mengkhianati hasil,” tutupnya. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *