banner 728x250

Jumat Curhat Kapolres, Camat Pulbes Imam Mubarak Minta Pengurusan Perizinan Bisa Dibuat Polsubsektor Pulau Besar

BE,TOBOALI- Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka bersama jajaran bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung di Program Jumat Curhatnya.

Setelah Minggu lalu di Kecamatan Air Gegas, kali ini kegiatan Jumat Curhat Kapolres dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kriopanting Desa Payung Kec. Payung Kab. Bangka Selatan, Jumat (12/05/2023).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka tiba di Kecamatan Payung sekitar pukul 09.30 WIB didampingi PJU Polres Basel dan Kapolsek Payung beserta anggota.

Tampak hadir dalam kegiatan Curhat Jumat bersama kali ini, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Pulau Besar Imam Mubarak, Camat Payung, Danramil Payung diwakilkan, Dirut RS Pratama Kriopanting, para Kades se-Kecamatan Payung, para Kades se-Kecamatan Pulau Besar dan Perwakilan Perusahaan Sawit.

Salah satu tokoh masyarakat yang sekaligus Camat Pulau Besar, Imam Mubarak yang ikut hadir dalam kegiatan Curhat Jumat ini memberikan penilaian positif kepada pihak Kepolisian terkhususnya Polsek Payung dan Polsubsektor Pulau Besar sebab selama ini masyarakat puas dan cepat terlayani dan merasa aman.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas di Wilayah Kecamatan Payung dan Pulau Besar yang selama ini aktif memberikan himbauan dan edukasi dan selalu hadir dalam setiap momen kegiatan masyarakat,” ujar Hengki sapaan akrab Camat Pulau Besar Imam Mubarak.

Selain itu, Camat Pulau Besar Imam Mubarak meminta pada Jumat Curhat ini kepada Kapolres Toni Sarjaka untuk mempermudah masyarakat agar pelayanan pengurusan surat perizinan dan lain-lain bisa diadakan di Polsubsektor Pulau Besar.

“Mengingat selama ini pengurusan surat-surat Perizinan harus ke Polsek Payung sedangkan jarak dari Pulau Besar ke Payung cukup jauh dan kondisi jalan rusak,” tegas Imam Mubarak.

Sementara itu, Kapolsek Payung IPTU Husni Apriansyah mengatakan, selain ajang silaturahmi Kegiatan Jumat Curhat kali ini juga sebagai perkenalan Kapolres Basel yang baru kepada masyarakat Kecamatan Payung dan masyarakat Kecamatan Pulau Besar termasuk dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kedua Kecamatan disini serta menangapi beberapa keluhan warga.

“Untuk masalah ini sesuai arahan Bapak Kapolres maka kami akan membuat terobosan, dimana masyarakat Pulau Besar yang ingin mengurus surat Perizinan dan lain-lain cukup datang ke Polsubsektor Pulau Besar, setelah semua syarat lengkap sesuai yang dimohonkan maka Ka Polsubsektor Pulau Besar yang akan membawa dan mengurus di Polsek Payung sampai selesai,” Ujar Husni

“Kemudian untuk penyampaian dari Ketua BPD Desa Pangkalbuluh, Kades Payung, Ka Puskesmas Payung dan Kades Sengir akan segera Kami tindaklanjuti dan Kami koordinasikan,” pungkasnya(YUDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *