banner 728x250

Jemput Danrem Baru, Sekda Naziarto: Semoga Bangka Belitung Semakin Maju dan Kondusif

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Naziarto, bersama Brigjen TNI Ujang Darwis, Kajati, Wakapolda, Kepala Pengadilan Tinggi, Kasrem 045/Garuda Jaya, Dandim se-Kep. Babel, Persit dan unsur TNI/Polri lainnya, menjemput Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo beserta istri Maria Natalia Agustinus, di Terminal VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Jumat (28/4/23).

Kedatangan orang nomor satu di Korem ini disambut dengan tarian kehormatan dari Sanggar Astari Pangkalpinang. Sekda Naziarto dalam kesempatan ini memakaikan Destar, ikat kepala khas Bangka Belitung kepada Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo.

Sekda Naziarto mengungkapkan rasa syukurnya atas pergantian jabatan di Korem 045/Garuda Jaya, yakni dari Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA kepada Brigjen TNI Agustinus Deddy Prasetyo, yang akan menggelar lepas sambutnya malam ini.

“Rotasi jabatan kembali dilakukan di Korem, dari Pak Ujang Darwis ke Pak Agustinus. Kita tentunya dapat darah baru lagi untuk membangun Bangka Belitung ini, yakni dari unit instansi vertikal TNI Angkatan Darat (Danrem),” ujar Sekda.

“Dengan adanya Pak Danrem yang baru ini, kita bersyukur, mudah-mudahan Bangka Belitung ke depan menjadi semakin baik, masyarakatnya menjadi semakin maju, semakin sukses, dan kondisi Bangka Belitung akan semakin kondusif,” harapnya.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan bahwa Pemprov. Kep. Babel, bersama-sama dengan seluruh instansi vertikal, baik itu unsur TNI/Polri, maupun lainnya, harus berkolaborasi dan bersinergi satu sama lain dalam membangun Bangka Belitung ke depan.

Untuk masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, ia mengatakan bahwa adanya rotasi job seperti ini, merupakan dinamika yang memang terjadi di dalam kehidupan ketatanegaraan. Semua berputar, berganti, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan masing-masing organisasi induknya.

“Seperti Pak Ujang Darwis yang sekarang menjadi Kodam IV/Diponegoro, sementara Pak Agustinus dari Mabesad menjadi Danrem TNI Angkatan Darat,” katanya.

Kemudian, ia berharap agar ke depan, semua teman-teman kita yang berasal dari Bangka Belitung, dapat meniti karir hingga ke tingkat nasional dan lebih maju seperti Pak Ujang Darwis.

“Kita mendoakan beliau agar ke depannya lebih sukses lagi dari sekarang, demikian juga dengan Pak Danrem Agustinus, agar di sini beliau lebih sukses untuk memimpin dan mengembangkan Korem. Dan suatu saat nanti, beliau juga akan mengikuti jejak-jejak seniornya,” doanya.(Dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *