banner 728x250

Jelang Idul Fitri 2023, Bupati Riza Herdavid Bagikan Beras Pangan

banner 120x600

BE,TOBOALI- Menjelang Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah, sebanyak 5.859 kepala keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Bangka Selatan menerima bantuan Beras Pangan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Basel Riza Herdavid, di Kantor Pos Indonesia Cabang Toboali, Sabtu (15/04/2023).

Dikatakan Bupati Riza Herdavid, menjelang lebaran ini masyarakat Bangka Selatan yang tersebar di 8 kecamatan, 50 Desa dan 3 Kelurahan. Kelurahan Toboali 244 orang, Kelurahan Teladan 190 orang dan Kelurahan Tanjung Ketapang 122 orang yang menerima bantuan beras dan masing-masing menerima sebanyak 10 kg/kepala keluarga.

“Saat ini saya didampingi Sekda, Eddy Supriadi, pimpinan PT Pos Indonesia Cabang Toboali dan Bulog menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada masyarakat yang masuk daftar DTKS,” ujar Riza.

Bupati Riza Herdavid menyebutkan sebanyak 58.590 ton beras ini didistribusikan melalui PT Pos Indonesia Cabang Toboali yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan juga Bulog.

“Selaku kepala daerah saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemberian bantuan beras ini hingga pendistribusian dengan baik kemasyarakatan, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutup Riza.

Bantuan beras ini bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat dan penanggulangan kekurangan pangan serta pengendalian inflasi.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Toboali, Sopian mengatakan penyaluran bantuan beras ini sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2023.

“Dan hari ini penyaluran beras selesai. Data penerima bantuan sudah ditetapkan pemerintah pusat, sudah ada kriterianya, kami tinggal menyalurkan saja,” ucapnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *