banner 728x250

IPP Babel Naik, Kemenpora Beri Penghargaan

BE,JAKARTA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) kembali menorehkan prestasi. Kali ini Negeri Serumpun Sebalai masuk pada urutan 3 dari 4 daerah dengan peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tertinggi di Indonesia setelah Provinsi Papua dan Lampung, dengan kenaikan 4,50 dari 48, pada tahun 2022 menjadi 52,67 tahun 2023. Sementara IPP tertinggi diperoleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Atas pencapaian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Daerah masing masing provinsi, termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu dalam perhelatan Rapat Koordinasi Nasional Pemuda & Olahraga 2023 yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Veldrome Jumat 8/9/2023.

Dalam sambutannya Menpora Dito mengungkapkan bahwa IPP ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh Kemenpora namun dengan kolaborasi lintas sektor.

“Untuk itu kami berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas hadiah berupa diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan,” ujarnya.

Berkat Perpres tersebut Menpora Dito mengungkapkan pihaknya memiliki kesempatan untuk mengkonsentrasi pelayanan kepemudaan yang dimiliki oleh 27 K/L untuk dipergunakan sebesar besarnya untuk angkatan masa depan Indonesia.

Senada dengan Menpora, Pj Gubernur Suganda mengucapkan terimakasih atas peran serta semua OPD juga stakeholder sehingga indikator IPP Babel bisa mejingkat siknifikan.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan buat Bangka Belitung, artinya upaya dan pembinaan yang kita lakukan kepada pemuda membuahkan hasil,” ujarnya.

Ke depan dirinya berharap kolaborasi lintas sektor senantiasa semakin diperkuat agar domain keberhasilan pembangunan pemuda terus meningkat.

Pesannya kepada pemuda supaya berkontribusi khususnya buat Bangka Belitung

“Jangan mudah diprovokasi, tidak mudah untuk dipecah belah tapi tetap bersatu untuk kemajuan Bangka Belitung,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kep. Babel Widya Kemala Sari dengan didampingi Kabid kepemudaan dan kepramukaan. (imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *