banner 728x250
Bangka  

Herman Suhadi Berpesan Kepada Mahasiswa Polman Negeri Babel Agar Menjadi Pioneer Dalam Pembangunan Daerah

BE,SUNGAILIAT- Pembangunan Daerah merupakan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki saat ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam aspek pendapatan, kesempatan kerja, lapangan kerja, serta mampu berdaya saing.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi pada saat menjadi narasumber kuliah umum dengan tema ‘Mempersiapkan Mahasiswa Vokasi yang mampu menghadapi tantangan dalam Pembangunan Daerah’ yang dilaksanakan di gedung Aula Polman Bangka Belitung, Jum’at (03/11/23).

“Mahasiswa harus berani menerima tantangan dan mampu beradaptasi diera sekarang. Mahasiswa juga dituntut untuk memiliki kemampuan khusus untuk bertahan di era sekarang”, ucap Herman Suhadi.

Herman juga menegaskan agar mahasiswa menjadi pioneer sekaligus agen perubahan untuk pembangunan daerah di Bangka Belitung, serta memiliki etos kerja yang tinggi, sifat disiplin, jujur dan siap kerja harus terus ditanamkan agar mampu bersaing di era sekarang, karena para mahasiswa saat inilah yang akan melanjutkan estafet aktor penggerak pembangunan daerah.

Pemerintah Provinsi saat ini terus berupaya untuk memajukan pembangunan daerah salah satunya lewat pendidikan, seperti pemberian program beasiswa untuk siswa sekolah menengah dan mahasiswa serta berusaha untuk menambah fakultas/jurusan baru di Sekolah Tinggi dan Universitas yang ada di Bangka Belitung.

“Agar program Pembangunan Daerah berjalan menuju arah yang lebih baik perlu adanya kolaborasi di berbagai aspek terutama kolaborasi dengan seluruh mahasiswa Bangka Belitung agar ikut berperan sebagai motor penggerak menuju perubahan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *