banner 728x250
Bangka  

Hadiri Sekolah Parlemen di UBB, Agung Setiawan sampaikan pentingnya kualitas pemimpin

banner 120x600

 

BE,BALUNIJUK – Bertempat di Balai Besar Peradaban UBB, Ketua Komisi 2 DPRD Babel, Agung Setiawan penuhi undangan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung pada Minggu pagi (19/11).

Sebagai narasumber pada kegiatan yang diramaikan oleh perwakilan lembaga legislatif kampus di wilayah Babel ini, Agung sampaikan beberapa hal yang harus dimiliki seorang pemimpin, yaitu : integritas, komunikasi, pengaruh, berani, kesadaran diri, empati, hormat, delegasi, selalu belajar dan bersyukur.

Pada Kegiatan yang mengusung tema “Terciptanya Legislator Muda yang Integrative dan Kompeten terhadap Kepemimpinan dalam mewujudkan Demokrasi untuk Indonesia Emas 2045”, legislator dari Fraksi Nasdem ini juga sampaikan paparan mengenai peran dan fungsi DPRD yang melakukan pengawasan, anggaran dan pembentukan Peraturan Daerah.

“Dewan Perwakilan Rakyat Daerah juga harus bersinergi dengan Kepala Daerah dan eksekutif dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah untuk menghasilkan Perda dan berbagai program untuk masyarakat”, tambah Agung.

Antusias mahasiswa berlanjut pada sesion tanya jawab. Perwakilan mahasiswa dari Fakultas Hukum UBB menanyakan keterwakilan perempuan dalam legislatif terhadap pembangunan di Babel. Sejauh ini, suara perempuan di legislatif tetap mempunyai hak yang sama dengan anggota laki – laki. Dengan ketentuan KPU melalui 30% keterwakilan perempuan menunjukkan politik kita sangat peduli dan membutuhkan peran perempuan untuk bersama – sama membangun, tanggap anggota DPRD dari Dapil Kabupaten Bangka ini.

Mengakhiri kegiatan sebagai narasumber, UBB menyerahkan cinderamata dan ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *