banner 728x250

Hadiri Pengukuhan PAW DP Korpri, Pj Gubernur Safrizal ZA Sampaikan 4 Pesan Ini

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA, menghadiri Pengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kelima, Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Kepulauan Babel Masa Bakti 2018-2023, Pengukuhan PAW DP Korpri Kabupaten Bangka Selatan Masa Bakti 2021-2026 serta Sosialisasi Penguatan Organisasi Korpri, di Ruang Pasir Padi, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu berharap, DP Korpri Kepulauan Babel yang telah dikukuhkan, dapat menjadi pionir dan patriot bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Penasehat DP Korpri Kepulauan Babel itu mengajak seluruh pengurus DP Korpri untuk terus berjuang dan berusaha bersama-sama, agar Indonesia, khususnya Negeri Serumpun Sebalai, menjadi bangsa dan negeri yang maju dan sejahtera.

“Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, baik yang di provinsi maupun Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Safrizal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, pria yang menjadi lulusan terbaik Angkatan Pertama IPDN itu juga menyampaikan sejumlah pesan penting kepada pengurus DP Korpri, terkait kinerja, pembinaan jejaring, pelayanan dan kompetensi.

“Intisari pembicaraan hari ini yaitu, pertama, kerjakanlah yang benar dan yang baik; kedua, musuh satu terlalu banyak, teman seribu terlalu sedikit; ketiga berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan penuh antusias, dan keempat terus tingkatkan kompetensi,” pesannya.

“Jawaban dari semua pekerjaan kita setelah bangun tidur sampai tidur lagi, kerjakan yang benar dan baik kadang-kadang kita harus memilih ini baik dulu atau benar dulu, saya sarankan pilih yang benar. Karena perbuatan baik dari kita belum tentu dinilai baik oleh orang lain,” lanjutnya.

“Kedua musuh satu terlalu banyak teman 1000 terlalu sedikit, cari teman sebanyak mungkin lalu kolaborasi lah, kerja sama, indah sekali hidup ini kalau bisa kita lakukan bersama-sama. Ketiga rasakan kepuasan batin, uang materi tak akan pernah memuaskan batin kita, rasakan kepuasan ketika kita melayani masyarakat sepenuh hati. Keempat dengan terus meningkatkan kompetensi kita tak akan bisa dikalahkan oleh orang-orang profesional,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kepulauan Babel Naziarto, Wakil Ketua Umum KORPRI Bima Haria Wibisana, Ketua I Koordinator Penguatan Organisasi Dewan Pengurus KORPRI Nasional Reydonnizar Moenek dan Sekretaris Jenderal LPSK RI Noor Sidharta. (Lisia Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *