banner 728x250

Festival Sepak Bola Usia Dini PGK 2023 Resmi Dibuka, 66 Tim Perebutkan Piala Wali Kota Cup

BE,PANGKALPINANG – Festival Sepak Bola Usia Dini PGK 2023 resmi dibuka. Sebanyak 66 tim Sepak Bola se-Bangka Belitung akan beradu tehnik dan strategi dalam memperebutkan Piala Wali Kota Cup.

Kegiatan Festival Sepak Bola Usia Dini PGK 2023 ini dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pangkalpinang, Manto di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (15/7/23) pagi.

Dalam sambutannya, Kadispora Pangkalpinang, Manto menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia maupun para peserta tim sepak bola usia dini yang begitu antusias dalam berpartisipasi pada ajang festival ini.

Manto menilai, saat ini sepak bola menjadi industri olahraga yang sangat menjanjikan. Oleh sebab itu, para pemain sepak bola yang profesional tentunya akan memiliki prospek yang cerah dalam berkarir di kancah nasional maupun internasional.

“Kompetisi sepak bola usia dini diharapkan akan melahirkan pemain sepak bola yang berbakat. Apalagi saat ini sepak bola menjadi suatu industri olah raga yang besar. Jadi bagi pemain sepak bola yang profesional itu bisa dikontrak sampai miliaran Rupiah,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap para pemain sepak bola usia dini yang mengikuti kompetisi ini nantinya akan menjadi pemain sepak bola yang profesional.

“Festival ini merupakan suatu sarana untuk mengasah keterampilan kalian dalam bermain sepak bola. Saya yakin diantara kalian nantinya akan menjadi pemain sepak yang berbakat dan profesional,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Festival Sepak Bola Usia Dini PGK 2023, Khailano (Akai) turut mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang mendukung penuh perkembangan pemain sepak bola usia dini.

“Terima kasih khususnya kepada Wali Kota Maulan Aklil (Molen) yang telah memberikan perhatian lebih kepada para pemain sepak bola usia dini melalui Festival Sepak Bola Usia Dini PGK 2023 ini,” ucap Khailano.

“Semoga ajang festival ini dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan pemain-pemain sepak bola yang berbakat dan profesional seperti yang kita harapkan,” tandasnya.

Senada, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bangka Belitung, Rudi Sahwani juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang, seluruh panitia, maupun para pemain sepak bola usia dini yang telah berpartisipasi dalam festival ini.

“Salam olahraga…! Anak-anak yang mengikuti kompetisi ini harus tetap semangat, junjung tinggi sportivitas. Ini lah ajang untuk mengasah talenta kalian untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional nantinya,” ujar Rudi.

Diketahui, Festival Sepak Bola Usia Dini PGK 2023 ini diikuti oleh 66 tim se-Bangka Belitung yang dibagi menjadi tiga kategori. Kompetisi ini juga dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 15-17 Juli 2023. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *