banner 728x250

Eliza Riza Herdavid Ajak Perempuan Basel Berpartisipasi Dalam Sektor Pembangunan

banner 120x600

BE,TOBOALI- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid melaksanakan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kartini 21 April 2023 yang ke 144 Tahun.

Dalam kegiatan tersebut, Elizia Riza Herdavid mengajak kaum perempuan tak terkecuali di Bangka Selatan harus senantiasa meningkatkan partisipasi di semua lini sektor pembangunan.

“Melalui momen peringatan Hari Kartini, mari kita perempuan Bangka Selatan semakin meningkatkan peran serta dan keberdayaan kita untuk membangun keluarga dan masyarakat yang berkualitas,” ujar Elizia.

Selain itu, pemberdayaan ekonomi keluarga juga bisa memberikan alternatif agar produktivitas ekonomi keluarga semakin meningkat. Ada banyak peluang strategis yang bisa diperankan secara maksimal oleh perempuan di Bangka Selatan saat ini.

Peran itu antara lain terkait upaya pengurangan stunting dan status kurang gizi anak, termasuk isu pernikahan usia dini. Isu strategis itulah yang juga menjadi konsentrasi program kerja PKK Bangka Selatan saat ini.

Program yang dilakukan TP PKK Basel seperti pemanfaatan pekarangan untuk tanaman, sayuran dan buah-buahan.

Ia juga berharap, program tersebut semakin meningkatkan peran serta dan kontribusi perempuan sebagai manifestasi semangat Kartini saat ini.

Sumber : Kominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *