banner 728x250

Dua Pekan Dibuka, Ratusan Peserta Daftar Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali

BE,PANGKALPINANG — Sejak dua pekan dibuka, ratusan peserta sudah mendaftar Kelas Beasiswa Program Pemali Boarding School PT Timah di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2024/2025.

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Beasiswa Program Pemali Boarding School di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2024/2025 sudah dimulai sejak 1 April lalu dan akan ditutup pada 25 April mendatang.

Hingga 15 April 2024, jumlah pendaftar program kelas beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali sudah mencapai 100 lebih orang yang berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau Kabupaten Meranti dan Provinsi Kepulauan Riau Kabupaten Karimun.

Setiap tahunnya program kelas beasiswa ini selalu disambut antusias oleh para pelajar, tahun lalu sebanyak 257 peserta ikut mendaftar dalam program kelas beasiswa PT Timah ini.

Program Pemali Boarding School PT Timah menyasar para pelajar SMP yang telah lulus untuk melanjutkan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN 1 Pemali.

Program Pemali Boarding School ini diperuntukan bagi pelajar yang berprestasi, namun kurang beruntung secara ekonomi.

Sama seperti tahun sebelumnya, jumlah siswa yang akan diterima di tahun 2024 sebanyak 36 siswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah.

Dalam PPDB Kelas Beasiswa ini, PT Timah akam melakasanakan sejumlah rangkaian tes bagi para peserta yakni seleksi administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, Analisa psikologi klinis dan validasi dokumen dan tes kesehatan.

Program Pemali Boarding School yang dilaksanakan sejak tahun 2000 lalu ini telah meluluskan sekitar 851 alumni yang telah berhasil berkiprah di berbagi bidang.

Melalui kelas beasiswa pendidikan ini merupakan upaya anggota holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang dan juga menekan angka putus sekolah.

Berikut Jadwal Lengkap Pendaftaran PPDB Program Pemali Boarding School PT Timah Tahun Ajaran 2004/2025

1-25 April Pendaftaran
26-28 April Evaluasi dan Verifikasi Administrasi (seleksi admnistrasi)
29 April pengumuman seleksi administrasi
29 April-19 Mei Survei Lapangan
13-19 Mei Tes Potensi Akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis klinis
3 Juni Pengumuman Tes Kompetensi Akademik, psikotes, wawancara dan analisa psikologis klinis
5-6 Juni Tes Kesehatan
12 Juni Pengumuman Peserta Didik yang Diterima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *