banner 728x250
Bangka  

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan PAW Anggota DPRD

banner 120x600

BE,BANGKA– DPRD Bangka gelar rapat paripurna istimewa Pelantikan PAW anggota DPRD Bangka, persetujuan raperda usul inisiatif DPRD dan penyampaian hasil reses DPRD Kabupaten Bangka DPRD Kabupaten Bangka rabu (31/1/2024), menggelar rapat paripurna Istimewa.

 

Rapat digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Iskandar,S.IP dan dihadiri oleh Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris. AR,AP, MM, Wakil Ketua I M.Taufk Koriyanto,SH,MH, Wakil Ketua II Rendra Basri,B.Sc, FORKOPIMDA, Kepala Dinas,kantor, Camat, Lurah, Darma Wanita dan Insan Pers.Dalam sambutannya Iskandar menyatakan, penyelenggaraan rapat Paripurna Istimewa IniMerupakan Tindak Lanjut dari Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor :188.44/23/I/2024 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan penggantian antarwaktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka sisa masa jabatanTahun 2019-2024 dan dengan Ini diresmikan pemberhentian dengan hormat saudara Apt.Magrizan, S.Si, dari kedudukannya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerahKabupaten Bangka masa jabatan 2019-2024 terhitung mulai tanggal 3 Nopember 2023.dan meresmikan pengangkatan penggantian antar waktu saudara Mercy Yudha MaulidhamSebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bangka sisa masa jabatanTahun 2019 – 2024.

 

Agenda berikutnya adalah persetujuan terhadap Raperda inisiatif DPRD, ada 2 (Dua)Raperda inisiatif DPRD, yaitu dengan judul1. Rancangan peraturan daerah KabupatenBangka tentang pengelolaan sumber daya ikan di perairan darat kabupatenBangka.2. Rancangan peraturan daerah tentang penyelesaian sengketa tanah garapan.

 

Salah satu sumber daya strategis Indonesia dan harus dijaga kelestarian nya adalahSumber daya ikan di perairan darat. potensi sumber daya ikan di perairan darat jugaSangat besar dan beragam, selain itu perairan darat merupakan sumber saya alam yangMemiliki potensi dan peran strategis bagi masyarakat secara ekonomi, Sosial, Budaya danekologis, Sehingga perlu dikelola untuk menjaga dan Melindungi Populasi, KelestarianSumber daya ikan serta kualitas lingkunganterkait keberadaan raperda inisiatif dari DPRD Kabupaten Bangka, yakni penyelesaianSengketa tanah garapan dilatarbelakangi oleh banyaknya sengketa tanah yang terjadi diwilayah Kabupaten Bangka antara individu dengan individu, individu dengan korporasi,Individu dengan pemerintah.

 

Agenda terakhir dalam rapat paripurna hari ini yaitu penyampaian laporan hasilKegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Bangka yang telah dilaksanakan di daerahPemilihan masing-masing pada tanggal 1–2 Desember 2023 yang alu.

 

Dengan tujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada Konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Mengingat besarnya harapan masyarakat kepada kami selaku perwakilan rakyat, makabesar pula harapan kami (DPRD) kepada pemerintah Kabupaten Bangka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *