banner 728x250

Diskusi Akhir Masa Jabatan Kades Pangkalbuluh, Marjan; Kritik dan Masukan Masyarakat Jadi Kunci Kemajuan Desa

BE, Menjelang berakhirnya masa jabatan Kepala Desa (Kades) Pangkalbuluh tanggal 26 Januari 2024, Badrianto alias Badra, Ketua Karang Taruna bersama pemerintah desa, menggelar diskusi terbuka yang melibatkan pemuda-pemudi, tokoh agama, dan masyarakat desa, pada malam Rabu (24/01/2024).

Acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, termasuk mahasiswa dan sarjana, bertujuan untuk mendapatkan kritikan dan masukan dari berbagai lapisan masyarakat.

 

Dalam diskusi ini, Kades Pangkalbuluh, Marjan, menekankan semangat untuk terus membangun desa meskipun masa jabatannya tinggal dua hari lagi.

 

Marjan menyatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan desa.

 

“Desa akan maju jika masyarakatnya peduli, dan masyarakat akan peduli jika kita libatkan.” ucap Marjan.

 

Lanjut Marjan, diskusi ini menjadi wadah bagi seluruh masyarakat untuk menyampaikan ide, kritik, dan saran guna meningkatkan kualitas hidup di desa.

 

“Ini diskusi kedua kalau rakor antar pemerintahan desa di lakukan satu bulan sekali dan khusus perangkat desa seminggu sekali,” ungkap Marjan.

 

Marjan juga berharap, agar melibatkan berbagai elemen masyarakat dapat menjadi fondasi bagi kontinuitas pembangunan desa yang berkelanjutan.

 

“Diskusi ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih berarti bagi perencanaan pembangunan desa ke depannya.” tegas Marjan.

 

Masyarakat menyambut baik inisiatif tersebut, dan harapannya agar diskusi semacam ini dapat menjadi tradisi yang terus dilakukan untuk menjaga interaksi positif antara pemerintah desa dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *