banner 728x250

Dinas Perhubungan Bangka Selatan Bahas Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas dalam Forum LLAJ

BE,BANGKA SELATAN– Dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, Dinas Perhubungan Bangka Selatan turut hadir dalam rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Gunung Namak, Setda Bangka Selatan, pada Rabu (23/08/2023).

Rapat koordinasi ini membahas rencana aksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang berfokus pada amanat Peraturan Pemerintah (PP) No 37 Tahun 2017 tentang keselamatan lintas lalu dan angkutan jalan (KLLAJ).

Kabid Angkutan Jalan dari Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung, Erwanto, menjelaskan bahwa dalam PP tersebut, setiap Provinsi/Kabupaten/Kota diinstruksikan untuk merencanakan aksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Rencana ini harus mencakup periode 5 tahun dan dievaluasi setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk mengarahkan upaya mencapai keselamatan lalu lintas sesuai dengan tujuan pemerintah.

Erwanto juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi dalam melaksanakan rencana ini. Koordinasi yang baik diharapkan akan menghasilkan rencana aksi yang terstruktur dan terpadu, mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Forum ini memberikan kesempatan bagi para penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan untuk bersama-sama berkoordinasi dalam mencari solusi dan mewujudkan keselamatan masyarakat dalam lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bangka Selatan, Muhammad Zamroni menyebutkan pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral LLAJ sebagai langkah penting untuk memastikan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan lalu lintas lalu lintas dan angkutan jalan dapat berjalan dengan harmonis.

Tujuannya adalah menciptakan lalu lintas yang aman, lancar, tertib, dan selamat di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Kolaborasi antar berbagai instansi berwenang akan memberikan kontribusi positif bagi Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *