banner 728x250

Dapur Masuk Sekolah di SD N 1 Toboali: Kodim 0432/Bangka Selatan Perangi Stunting dan Tingkatkan Gizi Anak

banner 120x600

BE,BANGKA SELATAN– Kodim 0432/Bangka Selatan melaksanakan program “Dapur Masuk Sekolah” di SD N 1 Toboali, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (02/02/2024).

 

Dandim 0432/Basel, Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif unggulan dari Kodam II/Sriwijaya diprakarsai oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjed TNI Yanuar Adil, dengan tujuan menekan angka stunting dan meningkatkan gizi anak-anak sekolah dasar.

 

“Dapur Masuk Sekolah ini menyediakan makanan sehat berdasarkan prinsip 4 sehat 5 sempurna, mencakup nasi, sayur sop, ayam goreng, telur, susu, dan air mineral untuk mendukung gizi anak-anak,” ungkap Letkol Inf Gani Rachman.

 

Lanjut Dandim 0432/ Basel, Letkol Inf Gani Rachman, menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Kodam II Sriwijaya untuk meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak guna mengurangi angka stunting.

 

“Progran Dapur Masuk Sekolah dilaksanakan oleh Kodim 0432/Basel ini SD N 1 Toboali, Bangka Selatan. Melalui dapur masuk sekolah, diharapkan dapat memberikan efek positif bagi anak-anak, tidak hanya dari segi gizi tetapi juga memberikan motivasi dalam belajar dengan kehadiran TNI AD di sekolahnya,” tegas Letkol Inf Gani Rachman.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Toboali, Ibu Elshya Wahyuningsi S. S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0432/Basel, yang telah berkontribusi dalam meningkatkan gizi murid-muridnya melalui program dapur masuk sekolah.

 

“Kehadiran TNI di sekolah diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi siswa/i dalam mencapai cita-cita,” pungkasnya.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Danramil 432-01/Toboali Kapten Arm Roni Mayudira, Bati Ter Kodim 0432/Basel Serma Alex beserta anggota Makodim, Ibu-ibu Persit KCK Cab LVI Kodim 0432/Basel, Kepala Sekolah SDN 1 Toboali Ibu Elshya Wahyuningsi, para guru SDN 1 Toboali, dan seluruh elemen masyarakat setempat.

 

Keseluruhan kegiatan mencerminkan kolaborasi yang positif dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan mendukung pertumbuhan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *