banner 728x250

Coba Tikam Polisi, Armew Tewas Diterjang Pelor

banner 120x600

BE,PANGKALPINANG- Petualangan Wahyu alias Armew (21) sebagai musang ranmor berakhir sudah. Residivis warga Pangkalarang Pangkalpinang ini tewas diterjang Timah panas, lantaran mencoba menikam polisi saat hendak ditangkap.

Informasi yang dihimpun, tewasnya pelaku curanmor di jalan Yos Sudarso pada 22 November 2022 ini saat coba disergap di persembunyiannya. Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang yang mengendus keberadaan Armew mengepung persembunyian Armew di kawasan Pangkalarang dengan 2 tim, pada Minggu (7/5/23) sore.

Gerakan sigap tim Jatanras Polresta Pangkalpinang ini cukup mengagetkan Armew cs. Terdapat 3 rekan Armew lainnya saat penggerebekan dilakukan. Beda dengan 3 rekannya, Armew justru sigap berupaya kabur dari sergapan polisi. 3 tembakan peringatan pun dilakukan namun tak membuat gentar Armew.

Tim Buser Naga pun tak kalah gesit, usaha pelarian Armew sempat dihalangi, dengan mencengkram kaki kirinya. Namun upaya musang ranmor di 3 TKP ini belum berhenti. Armew yang mengenggam pisau cutter tersebut tiba-tiba berbalik dan langsung melancarankan serangan membahayakan petugas.

Beruntung tikaman tersebut sempat dielak. Namun Armew justru tambah beringas. Dianggap membahayakan, Armew pun terpaksa diberikan tindakan tegas. Pada situasi kritis tersebut, anggota Buser Polresta Pangkalpinang yang berusaha diserang Armew akhirnya melepaskan tembakan, untuk melumpuhkan Armew.

Malang bagi Armew, tembakan tersebut tak hanya mengakhiri petualangannya. Nyawa Armew tak tertolong saat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto, membenarkan adanya penangkapan terhadap Armew.

“Betul, ada penangkapan oleh anggota tim buser naga terhadap pelaku Armew,” ucap Kasat Reskrim.

Berdasarkan data yang diperoleh redaksi dari pihak kepolisian, diketahui Armew melancarkan aksinya di tiga TKP berbeda yakni di Kampak, Pangkal Balam dan Selindung, dengan rincian sebagai berikut;
– 1 (satu) unit sepeda motor merk mio soul gt warna abu-abu yang dicuri Armew dengan temannya yang berinisial PT, yang saat ini masih dalam pencarian (DPO)
– 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha mio soul warna hijau yang dicuri Armew bersama temannya yang berinisial BM, yang berhasil diamankan terkait kasus lain.
– 1 (satu) unit sepeda motor merk mio M3 warna hitam, yang dicuri Armew dengan temannya yang berinisial PT, yang saat ini berstatus DPO. (merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *