banner 728x250

Bupati Riza, Lantik PJ Kades dan Peran Penting Perempuan dalam Pemerintahan Kabupaten Basel

banner 120x600

TOBOALI-Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menggelar pelantikan Pejabat Kepala Desa (PJ Kades) pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023, di Sekretariat Daerah Bangka Selatan.

Acara tersebut mencerminkan kebijakan pemerintah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memperkuat pemerintahan di daerah ini, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan, Keempat kepala desa yang dilantik adalah Desa Tirem, Desa Payung, Desa Paku, dan Desa Bangka Kota.

“sejujurnya kami petakan dulu, jadi saya tidak menunjuk sebetulnya. Ini adalah aspirasi dari rakyat desa masing-masing sehingga mereka minta itulah yang saya cek.” ucap Bupati Riza.

Bupati Riza Herdavid mengatakan ada yang menarik di pelantikan ini, ada seorang Kepala Desa perempuan dan menekankan pentingnya peran perempuan dalam pemerintahan.

“Ini penting karena sosok perempuan ini harus kita terus kuat diberdayakan. Ini adalah kolaborasi antara laki-laki dan perempuan, sesuatu yang sudah seharusnya di zaman ini. Emansipasi harus kita tegakkan di sini, dan ini adalah pilihan rakyat tentang seorang kepala desa perempuan. Saya sangat bersyukur masih ada yang bisa seperti ini.” ujar Bupati Riza.

Bupati Riza Herdavid juga memberikan himbauan kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Tolong ikuti kebiasaan saya untuk menjadi pelayanan yang baik. Hati-hati dalam menjalankan atau menggunakan penganggaran. Cek regulasinya.”ungkap Bupati Riza.

Dia juga menekankan pentingnya netralitas selama tahapan politik, terutama menjelang Pemilu 2024, dan meminta agar semua pejabat tetap netral sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bupati Riza Herdavid juga mengungkapkan upaya mencari Pejabat Juru Sekretaris Daerah (PJ Sekda) yang profesional untuk Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami ingin ngebut dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan, jadi saya membutuhkan orang yang profesional dalam melaksanakan tugas.” tegas Bupati Riza.

Secara umum, pelantikan PJ Kades dan peran perempuan dalam pemerintahan telah menciptakan semangat kerja yang lebih baik dan meningkatkan kompaknya pemerintahan daerah ini dan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan diharapkan tetap berjalan lancar menuju masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *